• liverpool-watford

HIGHLIGHT : LIVERPOOL 2-0 WATFORD (LIGA PREMIER INGGRIS)

Berita bola terupdate Liverpool tetap tampil trengginas di Liga Premier Inggris walaupun mereka harus mempersiapkan pertandingan final Liga Eropa lawan Sevilla. The Reds menang 2-0 atas Watford di pertandingan pekan ke-37 Liga Premier Inggris semalam. Final Liga Eropa akan digelar pada 18 Mei nanti, harapan satu-satunya Liverpool meraih gelar musim ini dan jaminan mereka berlaga di Liga Champions musim depan, namun pelatih Jurgen Klopp menegaskan bahwa dirinya ingn Liverpool terus meraih kemenangan di liga domestik.

Joe Allen yang mencetak gol pembuka nampaknya tidak akan bermain sebagai starter di Basel nanti, tetapi Firminho yang mencetak gol kedua ditarik keluar di akhir pertandingan kemungkinan untuk menyimpan tenaga sang pemain karena dia merupakan pemain andalan Klopp di Liga Eropa. Delapan perubahan komposisi pemain dilakukan Klopp dari skuad yang dia bawa pada semifinal Liga Eropa sebelumnya.
Berita bola terupdate perubahan yang dilakukan tidak diragukan membuat perubahan di dalam pertandingan, walaupun tuan rumah fokus mempersiapkan diri melawan Sevilla di Basel nanti. Watford juga bermain biasa-biasa saja karena mereka dipastikan akan tetap bermain di Liga Premier Inggris musim depan dan tidak mengejar target apapun di akhir musim ini. Dua pemain Liverpool Benteke dan Allen yang bukan pilihan utama Klopp musim ini bermain impresif di pertandingan semalam.
Gol pertama yang terjadi di pertandingan ini dicetak oleh Allen di menit 35. Berawal dari tendangan bebas yang dieksekusi oleh Coutinho, Benteke yang memenangi perebutan bola menyundul bola ke arah Allen yang dengan baik menyelesaikannya menjadi gol, skor berubah menjadi 1-0. Coutinho memiliki kesempatan di akhir babak pertama namun sayang salah pengertian di garis depan dengan Benteke menggagalkan peluang itu. Watford juga memiliki kesempatan lewat tendangan Ighalo namun penyelamatan yang baik dari Mignolet masih menjaga gawang Liverpool tetap aman.
Di babak kedua Liverpool masih mendominasi penguasaan bola, beberapa kesempatan diperoleh Sheyi Ojo dan Benteke yang masih gagal mengkonversinya menjadi sebuah gol. Firminho yang menggantikan Coutinho di menit 60 akhirnya menambah keunggulan Liverpool di menit ke-76. Berawal dari bola liar yang lepas dari Sheyi Ojo, Firminho yang tidak terkawal melepaskan tendangan keras yang sempat menyentuh tangan penjaga gawang Gomes namun tetap meluncur deras ke dalam gawang Watford. Skor berubah menjadi 2-0 dan bertahan hingga akhir pertandingan.

2016-05-09T12:45:14+00:00