• kolombia vs uruguay

Highlight : Kolombia 2-2 Uruguay (Kualifikasi PD 2018)

Timnas Kolombia dan Uruguay berbagi hasil imbang di kualifikasi Piala Dunia 2018 dengan skor 2-2. Dua gol Kolombia dicetak oleh Abel Aguilar sementara 2 gol Uruguay dicetak oleh Cristian Rodriguez dan Luis Suarez.

Kolombia mulai menggebrak dari awal pertandingan dan berhasil mencetak gol di menit 15 lewat sundulan Abel Aguilar memanfaatkan umpan sepak pojok dari Luis Muriel, Kolombia unggul 1-0.

Uruguay mulai mengancam lewat Cristian Rodriguez dengan tendangan keras kaki kirinya dari dalam kotak penalti, namun sayang bola masih melebar disisi kiri gawang Kolombia.

Uruguay menyamakan kedudukan di menit 27 lewat gol sundulan dari Cristian Rodriguez memanfaatkan umpan dari tendangan bebas.

Di menit 40 Juan Cuadrado melepaskan tendangan keras kaki kanan dari luar kotak penalti tetapi masih melenceng di sisi kiri gawang Uruguay.

Edinson Cavani mengancam di penghujung babak pertama, tendangan keras kaki kirinya dari jarak dekat masih bisa diselamatkan oleh Ospina.

Edwin Cardona melakukan tendangan spekulasi dari luar kotak penalti, namun bola masih melayang diatas mistar gawang Uruguay.

Carlos Sanchez melepaskan tembakan kaki kirinya dari luar kotak penalti, namun bola masih bisa diblok oleh pemain belakang Uruguay.

Uruguay kembali mengancam di menit 70 lewat Cristian Rodriguez, namun tendangan kaki kirinya masih melenceng di sisi kanan gawang Kolombia.

Uruguay berbalik unggul di menit 73 lewat gol dari Luis Suarez yang melepaskan tendangan akurat dari sudut kanan kotak penalti, Uruguay unggul 2-1.

Edinson Cavani kembali mengancam pertahanan Kolombia lagi di menit 79 dengan tendangan keras kaki kanannya dari dalam kotak penalti namun bola masih bisa dihalau oleh Ospina.

Di menit 84 Kolombia kembali membuat kedudukan imbang lewat gol dari Yerry Mina yang melepaskan sundulan membobol gawang Uruguay memanfaatkan umpan Cuadrado. Skor kembali imbang menjadi 2-2 dan bertahan hingga akhir pertandingan.

2016-10-12T10:24:25+00:00