• Jerman vs Ceko

Highlight : Jerman 3-0 Republik Ceko (Kualifikasi PD 2018)

Berita sepakbola terupdate Timans Jerman menang 3-0 atas tamunya Republik Ceko dan memuncaki klasemen sementara grup. Tiga gol untuk Jerman dicetak oleh Thomas Muller yang menyumbang 2 gol dan satu gol lagi dari Toni Kroos.

Jerman langsung menggebrak dari awal pertandingan dan langsung memberikan tekanan kepada pertahanan Ceko. Di menit ke-4 Sami Khedira sundulan menyambut bola sepak pojok namun arah bola masih melayang diatas gawang Ceko.

Di menit 10 gantian Toni Kroos yang mengancam dengan tendangan spekulasinya dari luar kotak penalti, namun bola juga belum menemui sasaran.

Di menit 13 Jerman membuka keunggulan berkat gol yang dicetak oleh Thomas Muller. Berawal dari sebuah serangan cepat, Ozil memberikan umpan terobosan kepada Muller yang sendirian di depan dan menaklukkan penjaga gawang Ceko, Thomas Vaclik.

Ceko sempat mengancam gawang Manuel Neuer di menit 16 namun sundulan Marek Suchy dari jarak dekat masih tipis menyamping di sisi kanan gawang Jerman.

Thomas Muller melepaskan tendangan keras dari dalam kotak penalti setelah melewati satu pemain bertahan Ceko, namun arah bola masih melambung dari gawang Ceko.

Mario Gotze tidak ketinggalan ikut mengancam barisan pertahanan Ceko dengan tendangan kaki kanannya dari sudut kiri kotak penalti, namun sayang bola masih bisa diblok pemain belakang Ceko.

Di awal babak kedua Jerman menggandakan keunggulan mereka melalui gol dari Toni Kroos yang melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti menaklukkan Thomas Vaclik, Jerman unggul 2-0.

Jerman semakin menjauh di menit 65 lewat gol kedua dari Thomas Muller. Berawal dari penetrasi Jonas Hector di sisi kiri umpan silangnya ke dalam kotak penalti disambut oleh Muller dengan tendangan kaki kiri terarah membobol gawang Ceko untuk ketiga kalinya.

Borek Dockal hampis saja mencetak gol untuk tim tamu andai saja tendangannya tidak ditepis oleh Neuer di pojok kanan gawang.

Benedikt Howedes melepaskan tendangan keras kaki kanan dari dalam kotak penalti namun bola masih tipis saja meluncur di sisi kiri gawang Ceko.

Hingga pertandingan berakhir kedua tim tidak dapat mencetak gol lagi di pertandingan ini dan skor 3-0 bertahan hingga laga usai.

2016-10-09T10:21:33+00:00