• Daniele De Rossi

Highlight : Italia 1-1 Spanyol (Kualifikasi PD 2018)

Timnas Italia bermain imbang 1-1 dengan tamunya Spanyol di lanjutan laga kualifikasi Piala Dunia 2018 tadi malam. Vitolo mencetak gol untuk Spanyol memanfaatkan kesalahan yang dilakukan oleh Gianluigi Buffon sementara Daniele De Rossi mencetak gol penyama berkat tendangan penaltinya.

Andres Iniesta membuka ancaman tim tamu dengan tendangan kerasnya dari dalam kotak penalti namun masih bisa dihalau oleh Buffon.

Beberapa menit kemudian gantian David Silva yang mengancam dengan tendangan spekulasinya dari luar kotak penalti meneruskan umpan Cosa, namun bola belum menemui sasaran.

Spanyol terus menekan pertahanan Italia, di menit 18 tendangan dari Diego Costa dari dalam kotak penalti masih bisa diblok oleh Leonardo Bonucci. Begitu pula upaya Gerard Pique dengan sundulannya semenit berselang yang masih melebar di sisi kanan gawang tuan rumah.

Kembali Gerard Pique melepaskan sundulan dari jarak dekat, namun Buffon masih sigap untuk menghalau bola keluar lapangan.

Hingga babak pertama berakhir tidak ada gol yang tercipta dan Timnas Spanyol lebih banyak mendominasi penguasaan bola dan lebih sering mengancam.

Di awal babak kedua Spanyol unggul lebih dulu berkat gol dari Vitolo yang melepaskan tendangan kaki kanan akurat memanfaatkan umpan dari Sergio Busquets. Spanyol unggul 1-0.

Tertinggal 1-0 melecut semangat para pemain Italia, Graziano Pelle mengancam gawang De Gea di menit 58 dengan sundulannya dari dalam kotak penalti memanfaatkan umpan silang De Sciglio, namun bola masih melebar di sisi kiri gawang Spanyol.

Eder mengancam gawang Spanyol di menit 64 dengan tendangan keras kaki kanannya dari luar kotak penalti namun sayang bola sepakannya masih melambung.

Vitolo kembali mengancam gawang tuan rumah di menit 70 dengan tendangan kerasnya dari dalam kotak penalti, namun bola umpan Koke masih tipis melebar di sisi kiri gawang Italia.

Italia mendapatkan hadiah penalti di menit 81 ketika Sergio Samos menjatuhkan Eder di dalam kotak penalti. De Rossi yang bertugas sebagai algojo menjalankan tugasnya dengan baik dan mencetak gol penyama kedudukan menjadi 1-1.

Hingga pertandingan berakhir tidak ada lagi gol yang tercipta dan skor 1-1 bertahan hingga pertandingan usai.

2016-10-07T10:08:38+00:00