• Hull City VS Leicester City

Highlight : Hull City 2-1 Leicester City (BPL)

Juara bertahan Liga Premier Inggris musim lalu Leicester City harus menelan kekalahan di pertandingan pertama mereka musim ini di markas Hull City dengan skor 2-1.

Claudio Ranieri memberikan kesempatan kepada 2 pemain baru mereka yang baru didatangkan di bursa transfer musim panas ini. Luis Hernandez menggantikan posisi yang biasa ditempati Robert Huth karena masih cidera sementara Ahmed Musa duet dengan Jamie Vardy di lini depan.

Leicester City beberapa kali mengancam pertahanan tuan rumah dan di menit 18 Jamie Vardy melepaskan tendangan mengarah ke gawang namun masih bisa dihalau oleh penjaga gawang Hull City. Begitu pula upaya Riyad Mahrez yang masih melebar di sebelah kanan gawang Hull.

Di menit 25 Leicester kembali mengancam lewat Mahrez yang melakukan penetrasi dan memberikan umpan kepada Danny Drinkwater namun tendangan Danny masih jauh dari sasaran.

Terlalu asik menyerang Leicester dikejutkan oleh gol dari tim tuan rumah di penghujung babak pertama. Kasper Schmeichel sebenarnya sudah mampu menepis sundulan dari Curtis Davies namun bola rebound langsung disambar dengan tendangan salto oleh Adama Diomande membuat skor berubah menjadi 1-0 dan bertahan hingga paruh waktu.

Di babak kedua Leicester langsung menyamakan kedudukan berkat tendangan penalti dari Riyad Mahrez setelah sebelumnya Demarai Gray dijatuhkan oleh Tom Huddlestone di dalam kotak penalti. Gol penalti dari Mahrez menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Hull City kembali unggul 10 menit kemudian berkat tendangan keras kaki kiri Robert Snodgrass dan membawa tuan rumah unggul 2-1. Berkali-kali Leicester mengempur pertahanan Hull City namun upaya mereka selalu kandas dan kemenangan untuk Hull City bertahan hingga akhir pertandingan.

2016-08-14T12:00:22+00:00