• Manchester United Kalah

Highlight : Feyenoord Rotterdam 1-0 Manchester United

Manchester United menelan kekalahan di pertandingan pertama Liga Europa musim ini di markas Feyenoord Rotterdam dengan skor 1-0. Gol satu-satunya Feyenoord di pertandingan ini dicetak oleh Tonny Vilhena di menit 79.

Pelatih Jose Mourinho mengubah komposisi pemain di lini depan dengan memasinkan Marcus Rashford dan Martial dari awal pertandingan dan mencadangkan Ibrahimovic serta tidak memainkan Wayne Rooney.

Feyenoord mengancam gawang tim tamu di menit 11 lewat tendangan keras kaki kiri Steven Berghuis dari luar kotak penalti namun masih bisa diselamatkan oleh De Gea. Lagi 2 menit kemudian Tonny Vilhena melepaskan tendangan spekulasi dari luar kotak penalti, namun lagi-lagi De Gea masih cakap menghalau bola keluar lapangan.

Manchester United ganti mengancam di menit 24 ketika Anthony Martial melepaskan tendangan keras kaki kanan dari dalam kotak penalti namun sayang bola masih tipis melenceng ke sisi kanan gawang tuan rumah.

Jens Toornstra mengancam gawang United di menit 40 dengan tendangan keras kaki kanannya dari luar kotak penalti, namun bola masih melambung tinggi.

Di babak kedua Manchester United lebih dulu menggebrak, Andre Herrera melepaskan tendangan spekulasi dari luar kotak penalti namun masih melebar di sisi kiri gawang Feyenoord. Paul Pogba mengancam 5 menit kemudian dengan tendangan kaki kirinya namun bola belum menemui sasaran.

Penguasaan bola di pertandingan ini cukup berimbang dimana kedua tim silih berganti menyerang. Karim El Ahmadi melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti di menit 56 namun bola membentur pemain belakang tim tamu dan keluar lapangan.

Paul Pogba melepaskan tendangan keras di menit 62 namun sayang bola hasil tendangannya masih melenceng ke sisi kanan gawang Feyenoord.

Akhirnya Feyenoord yang berhasil mencetak gol lebih dulu di pertandingan ini, Tonny Vilhena melepaskan tendangan keras kaki kiri dari dalam kotak penalti meneruskan umpan Nicolai Jorgensen dan membawa Feyenoord unggul 1-0.

Ketinggalan 0-1 membuat para pemain Manchester United menaikkan intensitas serangan mereka, Pogba mengancam di menit 80 ketika dia memberikan umpan kepada Marcus Rojo yang melakukan tusukan ke kotak penalti Feyenoord, namun bola masih membentur pemain belakang tim tuan rumah.

Berulang kali mengancam namun kedua tim tidak bisa menambah gol dalam laga ini dan tuan rumah Feyenoord keluar sebagai pemenang dengan skor 1-0.

2016-09-16T10:17:28+00:00