• Romelu Lukaku

Highlight : Everton 2-0 West Ham United (Liga Premier Inggris)

Everton mengakhiri rentetan kekalahan mereka dengan meraih kemenangan 2-0 atas tamunya West Ham United dalam laga lanjutan Liga Premier Inggris tadi malam. Dua gol untuk tuan rumah dicetak oleh Romelu Lukaku dan Ross Barkley di babak kedua.

West Ham United mengancam lebih dulu dalam pertandingan ini dengan upaya tendangan keras Dimitry Payet dari dalam kotak penalti namun upayanya masih bisa ditangkap dengan baik oleh penjaga gawang Adrian.

Di menit 15 Edimilson Fernandes melepaskan tendangan keras kaki kiri dari luar kotak penalti namun bola masih menyamping tipis disisi kiri gawang tuan rumah.

Upaya Yannick Bolasie hampir saja membawa tuan rumah unggul semenit berselang ketika dia melakukan tendangan spekulasi dari luar kotak penalti, namun sayang bola masih meluncur disamping gawang West Ham United.

Tendangan keras Idrissa Gueye di menit 21 dari dalam kotak penalti juga belum menemui sasaran, pun dengan tendangan Romelu Lukaku yang masih diblok oleh pemain bertahan tim tamu.

Ross Barkley tak ketinggalan ikut mengancam pertahanan tim tamu dengan tendangannya dari dalam kotak penalti namun upayanya masih bisa digagalkan oleh Adrian.

Dua kali tendangan spekulasi berturut-turut dari Yannick Bolasie dan Ross Barkley belum ada yang menemui sasaran dan tidak menghasilkan apa-apa.

Di menit 38 Ramiro Funes Mori melepaskan sundulan keras dari dalam kotak penalti namun sayang bola masih melebar di samping kanan gawang Adrian.

Di babak kedua Seamus Coleman melepaskan tendangan keras dari sisi kanan dan penjaga gawang West Ham kembali masih menghalaunya keluar lapangan.

Tuan rumah Everton akhirnya berhasil memecahkan kebuntuan di menit 50 berkat gol Romelu Lukaku yang melepaskan sundulan keras menyambut umpan Yannick Bolasie dan membawa Everton unggul 1-0.

Tak ingin terus ketinggalan para pemain West Ham United meningkatkan intensitas serangan mereka, di menit 59 Manuel Lazini melepaskan sundulan dari jarak dekat meneruskan umpan Michail Antonio namun masih tipis diatas mistar gawang tuan rumah.

Di menit 66 Michail Antonio melepaskan tendangan keras dari dalam kotak penalti namun upayanya masih bisa digagalkan penjaga gawang Everton Joel Robles.

Everton berhasil menggandakan keunggulan mereka di menit 76 berkat gol dari Ross Barkley yang melepaskan tendangan keras kaki kiri setelah menerima umpan dari Lukaku, Everton unggul 2-0.

Di sisa waktu pertandingan tim tamu West Ham United lebih banyak menguasai permainan namun mereka terus gagal memanfaatkan peluang yang mereka dapatkan dengan baik dan skor 2-0 bertahan hingga laga usai.

2016-10-31T03:25:26+00:00