• Ragnar Klavan

Highlight : Derby County 0-3 Liverpool (Piala Liga Inggris)

Liverpool menang telak 3-0 di babak 16 besar Piala Liga Inggris dengan mengalahkan Derby County pada pertandingan tadi malam. Ragnar Klavan, Philippe Coutinho dan Divock Origi mencetak masing-masing 1 gol pada pertandingan tersebut.

Pertandingan ini juga menjadi pertandingan keempat dimana mereka mencetak 3 gol atau lebih dalam satu pertandingan dimana ini membuktikan ketajaman para pemain Liverpool dalam mencetak gol. Bahkan dalam 2 laga Piala Liga Inggris musim ini mereka sudah mencetak total 8 gol.

Kembalinya Roberto Firmino yang absen saat laga lawan Chelsea akhir pekan lalu menjadi tambahan kekuatan untuk pasukan Jurgen Klopp. Vegitu kehadiran Coutinho ternyata menambah ketajaman lini depan The Reds.

Penjaga gawang Loris Karius membuat debutnya pada pertandingan tadi malam, dia menjadi 1 dari 7 rotasi pemain yang dilakukan oleh Klopp.

Klopp mengungkapkan bahwa dirinya tidak memutuskan untuk melabeli Karius sebagai penjaga gawang utamanya musim ini. Akan tetapi nomor punggung yang dikenakannya membuat penjaga gawang baru ini tersirat menjadi penjaga gawang utama Liverpool menggeser Mignolet.

Kenyataannya Karius bermain cukup impresif di pertandingan tersebut, dia menghalau kesempatan emas Darren Bent yang melepaskan tendangan keras dari dalam kotak penalti.

Dia menunjukkan talenta dan ketenangan dengan bola di kakinya, sesuatu yang dianggap tidak dimiliki oleh seorang Mignolet, tetapi pada pertandingan tadi malam lini serang Liverpool yang mendapatkan sorotan positif.

Kapten Derby Richard Keogh menghalau sepak pojok Coutinho dan Klavan bereaksi cepat menyambar bola muntah untuk membawa timnya unggul 1-0.

Derby County bertindak sebagai tuan rumah namun pada pertandingan tadi malam mereka terlihat kesulitan untuk menciptakan peluang.

Liverpool membuat 2 gol cepat di babak kedua melalui Philippe Coutinho yang melepaskan tendangan keras kaki kanan dari dalam kotak penalti. Satu gol penutup dari Divock Origi dari dalam kotak penalti menutup pertandingan tadi malam dengan skor 3-0.

2016-09-21T10:02:06+00:00