• chievo-verona

Highlight : Chievo 2-0 Inter Milan (Liga Italia Serie A)

Frank De Boer dan timnya Inter Milan menelan di pertandingan pertama merka musim ini lawan Torino. Mantan pemain AC Milan, Birsa memborong 2 gol kemenangan untuk Chievo di pertandingan tersebut.

Permain berlangsung keras dari awal pertandingan, kedua tim bermain cepat dan ingin mencetak gol lebih dulu untuk meraih poin penuh. Kondogbia mengawali ancaman Inter Milan di menit 11 ketika dia melepaskan tendangan keras kaki kanan namun bola masih bisa diblok oleh pemain belakang tuan rumah.

Ranocchia yang maju ke dalam kotak penalti Chievo melepaskan tendangan keras kaki kanan namun tendangannya masih bisa diamankan penjaga gawang Chievo. Tuan rumah gantian menyerang ketika Radovanovic melepaskan tendangan keras namun bisa diblok pemain belakang Inter Milan.

Permainan berjalan dengan tempo yang melambat menjelang pertengahan babak pertama dan tidak banyak tercipta peluang lagi, skor masih imbang 0-0 di paruh waktu.

Di awal babak kedua Chievo unggul berkat gol dari Valter Birsa. Berawal dari penetrasi yang dilakukan oleh Fabrizio Cacciatore, Birsa melepaskan tendangan kaki kanan dan menaklukkan penjaga gawang Inter Milan, Samir Handanovic.

Miranda menyambut sepak pojok Ever Banega dengan sundulan kerasnya, namun sayang bola masih melenceng ke sisi kanan gawang Chievo. Birsa kembali mendapatkan peluang di menit 69 ketika dia melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti, sayang tendangannya masih melambung diatas mistar gawang Handanovic.

Tuan rumah Chievo mempu menggandakan kemenangan mereka di menit 81 kembali lewat gol dari Birsa. Birsa yang melakukan penetrasi kedaerah pertahan Inter, melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti dan melesat ke dalam gawang Inter Milan, membawa Chievo ungguk 2-0.

Di akhir-akhir pertandinga Chievo beberapa kali mendapatkan peluang untuk menambah gol melalui serangan balik. Akan tetapi penyelesaian akhir dari Roberto Inglese dan Massimo Gobbi belum menemui sasaran. Pertandingan berakhir dengan skor 2-0 untuk tuan rumah Chievo.

2016-08-23T11:52:12+00:00