• Diego Costa

Highlight : Chelsea 2-1 West Ham United (BPL)

Diego Costa mencetak gol penentu kemenangan Chelsea di pertandingan pertama mereka di Liga Premier Inggris musim 2016/2017. Penalti dari Eden Hazard di awal babak kedua membuat Chelsea unggul lebih dulu sebelum West Ham United menyamakan kedudukan melalui James Collins di menit 77. Akan tetapi Costa memberikan kemenangan untuk timnya di menit 89.

Peluang pertama diperoleh Chelsea di menit 12 ketika Branislav Ivanovic yang maju kedepan dan melakukan penetrasi ke dalam kotak penalti melepaskan tendangan yang masih bisa dihalau Adrian.

Tak berselang lama Oscar yang melakukan penetrasi di dalam kotak penalti West Ham dijatuhkan oleh pemain belakang lawan namun wasit tidak bergeming. Namun malah Costa yang mendapatkan kartu kuning beberapa saat setelahnya karena melakukan protes keras kepada wasit Anthony Taylor. Babak pertama berakhir dengan skor masih imbang 0-0.

Chelsea mendapatkan hadiah penalti di awal babak kedua ketika Azpilicueta dijatuhkan oleh Michail Antonio. Eden Hazard yang bertugas menjadi eksekutor menjalankan tugasnya dengan baik dan membawa Chelsea unggul.

West Ham yang tertinggal bermain lebih agresif dan berhasil menyamakan kedudukan melalui gol Collins di menit 77. Berawal dari sepak pojok yang diambil oleh Dimitry Payet yang mampu diteruskan dengan baik oleh Collins dengan tendangan keras kaki kirinya.

N’Golo Kante yang menjalani debutnya di pertandingan ini beruntung tidak mendapatkan kartu kuning kedua setelah melanggar Payet 6 menit sebelum bubaran. Michy Batshuayi yang masuk di menit 85 melakukan debutnya dengan baik. Umpannya kepada Diego Costa mampu diselesaikan oleh penyerang asal Spanyol tersebut untuk membawa Chelsea menang 2-1.

2016-08-16T09:35:59+00:00