• Dejan Lovren

Highlight : Chelsea 1-2 Liverpool (Liga Inggris)

Liverpool memenangkan pertandingan lawan salah satu rival mereka di Liga Premier Inggris Chelsea dengan skor 2-1 di Stamford Bridge. Dua gol untuk Liverpool dicetak oleh Dejan Lovren dan Jordan Henderson sementara 1 gol untuk Chelsea dicetak oleh Diego Costa.

The Reds bermain menyerang terbuka dari awal pertandingan dan mengancam lebih dulu melalui tendangan keras kaki kanan Wijnaldum dari dalam kotak penalti namun masih bisa diselamatkan oleh Courtois. Semenit kemudian Daniel Sturridge ikut mengancam lewat tendangan keras kaki kirinya dari luar kotak penalti namun kembali Courtois bisa menghalaunya.

Adam Lallana melepaskan tendangan spekulasi dari luar kotak penalti namun bola masih membentur salah satu pemain tuan rumah dan keluar lapangan.

Jordan Henderson kembali melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti namun bola masih sedikit melenceng ke sisi kanan gawang Chelsea.

Liverpool akhirnya memecah kebuntuan di menit 17 berkat gol dari Dejan Lovren berawal dari tendangan bebas yang dilakukan Philippe Coutinho Lovren meneruskannya dengan tendangan kaki kanan untuk membobol gawang tuan rumah dan membawa Liverpool unggul 1-0.

Gary Cahill melakukan sundulan dari dalam kotak penalti namun masih membentur pemain belakang Liverpool. Jordan Henderson membuat Liverpool menggandakan keunggulan mereka dengan golnya di menit 36. Melakukan penetrasi Henderson melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti menaklukkan Courtois, Liverpool unggul 2-0.

Di babak kedua Chelsea menaikkan intensitas permainan mereka dan menciptakan beberapa peluang. Kante melepaskan tendangan keras kaki kanan dari luar kotak penalti namun sayang tendangannya belum menemui sasaran.

Chelsea memperkecil ketinggalan mereka di menit 61 lewat gol dari Diego Costa yang meneruskan umpan Nemanja Matic dari jarak dekat. Skor berubah menjadi 1-2.

Liverpool kembali mengancam kali ini lewat Divock Origi yang melepaskan sundulan dari jarak dekat namun Courtois masih bisa menghalau bola keluar lapangan.

2016-09-17T09:31:12+00:00