• Burton 0-5 Liverpool

Highlight : Burton Albion 0-5 Liverpool (Piala Liga Inggris)

Jurgen Klopp membawa Liverpool meraih kemenangan meyakinkan 5-0 di kandang Burton Albion di ajang Piala Liga Inggris tadi malam. Klopp musim lalu membawa Liverpool sampai ke babak final di turnamen ini namun kalah dari Manchester City di babak adu penalti.

Pelatih Burton Nigel Clough yang juga mantan pemain Liverpool sebelumnya memiliki catatan yang baik ketika bertanding melawan tim-tim dari Liga Premier Inggris dan berhasil menahan imbang Manchester United dan Tottenham Hotspur serta mengalahkan Aston Villa, Fulham, West Ham, Southampton dan QPR selama melatih Albion dan Sheffield United.

Setelah kekalahan dari Burnley di akhir pekan lalu, para pemain Liverpool seakan terlecut untuk langsung bermain cepat dari awal pertandingan. Di menit 15 Divock Origi membuka keunggulan berkat golnya, berawal dari Jordan Henderson yang memberikan umpan ke depan gawang Burton, Origi melepaskan tendangan keras kaki kanan dan membawa Liverpool unggul 1-0.

Di menit 22 Roberto Firmino menggandakan keunggulan Liverpool meneruskan umpan dari Nathaniel Clyne di depan gawang Burton, Liverpool unggul 2-0. Burton memiliki kesempatan di menit 42 ketika Kyle McFadzean melepaskan tendangan keras dari dalam kotak penalti, namun sayang bola masih tipis melambung diatas gawang Liverpool.

Di babak kedua tepatnya di menit 61 Emre Can melakukan sundulan yang masih tipis di sisi kanan gawang Burton, dan tak berselang lama pemain Burton Tom Naylar mencetak gol bunuh diri, berniat membuang bola umpan James Milner, Naylar malah membelokkan bola ke dalam gawang sendiri, Liverpool unggul 3-0.

Setelah gol ketiga Liverpool melakukan pergantian pemain dengan memasukkan Daniel Sturridge menggantikan Roberto Firmino. Sturridge menjadi pencetak gol keempat untuk Liverpool di pertandingan ini. Berawal dari penetrasi James Milner di sebelah kiri, Daniel Sturridge menyelesaikannya dengan tendangan keras kaki kiri dari jarak dekat.

Sturridge kemudian menutup kemenangan Liverpool menjadi 5-0 berkat gol keduanya di menit 83. Berawal dari serangan di sebelah kanan, Sadio Mane melepaskan umpan ke depan gawang Burton yang disambut dengan tendangan kaki kiri Sturridge dan menjebol gawang tuan rumah untuk membawa Liverpool unggul 5-0.

2016-08-24T10:09:27+00:00