• andre-gray

Highlight : Burnley 2-0 Liverpool (Liga Premier Inggris)

Liverpool takluk dikandang Burnley dengan skor 2-0 pada pertandingan pekan kedua Liga Premier Inggris.Burnley mampu mengkonversi 2 dari 3 tendangan ke gawang menjadi gol. Dua gol Burnley tersebut dicetak oleh Sam Vokes dan Andre Gray.

Saat ketinggalan dari tim tuan rumah, Liverpool yang mampu bangkit di pertandingan sebelumnya lawan Arsenal dibuat frustasi dengan pertahanan berlapis yang dibuat Burnley.

Liverpool mendominasi penguasaan bola di babak pertama namun mereka terlalu banyak membuang peluang dan lengah di barisan belakang. Umpan Ragnar Klavan kepada Nathaniel Clyne di awal pertandingan yang tidak sempurna berhasil dicuri oleh Sam Vokes yang lalu melepaskan tendangan keras dari sudut kotak penalti untuk membawa timnya unggul 1-0.

Liverpool yang tertinggal menaikkan intensitas pertandingan mereka dan mengurung pertahanan Burnley. Daniel Sturridge mendapatkan peluang ketika penetrasinya diakhiri tendangan spekulasi yang masih melebar disamping kiri gawang tuan rumah.

Di menit 37 Burnley kembali mampu memanfaatkan kelengahan barisan pertahanan Liverpool. Klavan yang kalah beradu bola dengan Steven Defour membuat bola jatuh ke Andre Gray yang berhasil melewati Dejan Lovren sebelum menaklukkan Simon Mignolet untuk membawa timnya unggul 2-0.

 

Di babak kedua praktis Liverpool yang mendominasi pertandingan, Coutinho dan Sturridge bergantian mengancam dari sisi kiri dan kanan pertahanan Burnley namun berbagai upaya mereka belum menghasilkan gol. James Milner yang ditarik keluar digantikan oleh Moreno terlihat tidak nyaman bermain di posisi bek sayap kiri. Keputusan yang memang merupakan uji coba dari pelatih Klopp yang berujung tidak efektifnya serangan The Reds dari sektor sayap.

2016-08-21T09:56:51+00:00