• Highlight Belgia VS Hungaria

HIGHLIGHT : BELGIA 4-0 HUNGARIA (EURO 2016)

Belgia lolos ke babak perempat final Euro 2016 setelah mengalahkan Hungaria 4-0 di pertandingan babak 16 besar semalam. Toby Aldeweirweld memberikan Belgia keunggulan di awal babak pertama dan harus menunggu hingga akhir-akhir babak kedua untuk menambah 3 gol tambahan lewat Michy Batshuayi, Eden Hazard, dan Yannick Carrasco.

Belgia mengawali pertandingan dengan baik dan mulai mengancam dengan tendangan spekulasi dari Kevin De Bruyne dari jarak jauh namun masih sedikit melebar di samping gawang Hungaria. Tak lama berselang giliran Romelu Lukaku yang mengancam dengan tendangan keras dari dalam kotak penalti, namun masih bisa dihalau dengan baik oleh Gabor Kiraly.

Belgia akhirnya mencetak gol pembuka di menit 10 ketika barisan pertahanan Hungaria lengah. Berawal dari penetrasi Kevin De Bruyne yang kemudian memberikan umpan lambung kepada Toby Aldeweirweld yang kemudian menyundul bola masuk ke gawang Hungaria, Belgia unggul 1-0.

Beberapa menit kemudian Lukaku memberikan umpan terobosan yang baik kepada De Bruyne namun Kiraly masih sigap menghalaunya menggunakan kaki. Hungaria ganti mengancam lewat Balasz Dzsudzsak dimenit 24 namun tendangannya dari dalam kotak penalti masih terlalu lemah untuk Thibaut Courtois.

De Bruyne kembali mengancam beberapa menit berselang lewat tendangan lob nya melewati Kiraly, namun Lovrencsics masih bisa menghalau bola keluar. Lagi, De Bruyne memiliki kesempatan dengan tendangan kerasnya dari luar kotak penalti namun sayang upayanya masih bisa digagalkan oleh Kiraly.

Di babak kedua permainan lebih menarik karena kedua tim memperagakan saling menyerang dan permainan lebih terbuka. Belgia mengalami kerugian karena Vermaelen mendapatkan kartu kuning dari wasit yang membuatnya terkena akumulasi kartu dan harus absen di pertandingan selanjutnya.

Michy Batshuayi yang masuk menggantikan Lukaku menggandakan keunggulan Belgia dengan golnya di menit 78. Berawal dari sepak pojok yang diambil oleh Hazard,bola liar disambar oleh Batshuayi dan meluncur kedalam gawang Hungaria.

Tak lama berselang Belgia kembali menjauh lewat gol dari Eden Hazard, dengan tendangan keras kaki kanannya dari luar kotak penalti setelah sebelumnya dia melakukan penetrasi dari sisi kiri dan menggocek dua pemain belakang Hungaria, mengubah kedudukan menjadi 3-0.

Ketika pertandingan hampir berakhir, Yannick Carrasco menutup kemenangan Belgia dengan golnya. Berawal dari sebuah serangan balik, Nainggolan memberikan umpan terobosan kepada Carrasco yang kemudian melepaskan tendangan kaki kiri keras dan menaklukkan penjaga gawang Hungaria dan menutup pertandingan dengan skor 4-0.

2016-06-27T11:12:53+00:00