• highlight-belgia-vs-swedia

HIGHLIGHT : BELGIA 1-0 SWEDIA (EURO 2016)

Berita sepakbola terupdate Belgia menutup pertandingan babak grup E Euro 2016 dengan kemenangan 1-0 atas lawannya Swedia. Gol semata wayang di pertandingan ini dicetak oleh Radja Nainggolan. Hasil ini membawa Belgia berada di posisi kedua grup E dibawah Italia dan memastikan mereka lolos ke babak 16 besar.

Baru 3 menit pertandingan berjalan, Belgia sudah mengancam gawang Swedia lewat tendangan keras Axel Witsel dari luar kotak penalti, beruntung tendangannya masih tipis melayang diatas mistar gawang. Lukaku ikut melakukan tendangan spekulasi di 3 menit berselang namun tendangannya masih bisa diblok barisan pertahanan Swedia.

Swedia yang membutuhkan kemenangan di pertandingan ini berbalik mengancam di menit 22 melalui pemain andalan mereka Zlatan Ibrahimovic, dengan tendangan kaki kanannya dari luar kotak penalti namun masih bisa dihalau pemain bertahan Belgia.

Hanya beberapa menit berselang Ibrahimovic kembali melepaskan tendangan keras dari dalam kotak penalti namun seakan sudah tahu pemain bertahan Belgia menutup rapat jalur bola dan hanya membuat bola keluar lapangan. Kevin De Bruyne nyaris membuat Belgia unggul andai saja tendangannya dari luar kotak penalti tidak diselamatkan oleh Andreas Isaksson.

Menjelang akhir babak pertama Romelu Lukaku yang berlari menyambut umpan jauh dari Thibaut Courtois harus berhenti karena tertangkap offside. Lalu Thomas Meunier yang melepaskan sundulan dari jarak dekat masih belum menemukan arah yang tepat. Skor kacamata bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua Swedia menaikkan tempo serangan mereka, berharap segera dapat mencetak gol. Di menit 51 Ibrahimovic melepaskan sundulan dari dalam kotak penalti menyambut umpan Kim Kalstrom namun bola masih tipis menyamping disisi kiri gawang Belgia.

Belgia yang tidak mau tertekan kembali menebar ancaman, di menit 64 Romelu Lukaku melepaskan tendangan keras dari dalam kotak penalti namun masih bisa dihalau oleh Isaksson. Dua menit berselang giliran Kevin De Bruyne yang mengancam gawang Swedia, tendangan keras kaki kanannya dari luar kotak penalti masih bisa dihalau oleh Isaksson keluar lapangan.

Belgia akhirnya memecah kebuntuan di menit 84 lewat gol Radja Nainggolan. Tendangan pemain Roma ini dari luar kotak penalti gagal dijangkau oleh Isaksson dan meluncur deras ke dalam gawang. Kedudukan berubah menjadi 1-0 untuk Belgia dan bertahan hingga akhir pertandingan.

2016-06-23T04:47:41+00:00