• Messi Suarez

Highlight : Barcelona 6-2 Real Betis (La Liga Spanyol)

Luis Suarez mencetak hattrick di pertandingan pekan pertama La Liga Spanyol musim 2016/2017. Selain Suarez Lionel Messi mencetak 2 gol dan 1 gol lain dari Arda Turan menutup pertandingan Barcelona 6-2 Real Betis.

Pelatih Luis Enrique memasang pemain baru mereka Samuel Umtiti dan Denis Suarez sejak awal. Penjaga gawang Claudio Bravo yang dikabarkan akan segera diboyong Manchester City masih menjaga gawang tuan rumah di pertandingan tadi malam.

Barcelona sudah 1-0 ketika pertandingan baru berjalan 6 menit ketika Arda Turan mencetak gol pertamanya musim ini, Messi memberikan umpan diagonal kepada Jordi Alba yang melakukan cut-back dan memberikan umpan cantik kepada Turan yang tinggal menceploskan bola ke dalam gawang Betis.

Betis ternyata tidak mudah menyerah, merak bahkan berhasil menyamakan kedudukan di babak pertama tepatnya di menit 21. Tendangan bebas Ruben Castro yang melengkung melesat ke dalam gawang Barcelona tanpa bisa dihalau oleh Claudio Bravo, mengubah skor menjadi sama kuat 1-1.

Barcelona yang mendominasi pertandingan kembali unggul di menit 37 lewat gol dari Lionel Messi. Menerima umpan dari Sergi Roberto, Messi melakukan penetrasi dan melepaskan tendangan keras kaki kiri dari luar kotak penalti, membawa Barcelona kembali unggul 2-1.

Menjelang berakhirnya babak pertama, Barcelona menggandakan keunggulan mereka berkat gol dari Luis Suarez yang kembali berawal dari umpan Sergi Roberto, babak pertama berakhir dengan skor 3-1.

Di babak kedua Luis Suarez kembali mencetak gol, kali ini meneruskan umpan dari Lionel Messi yang meliuk-liuk di dalam kotak penalti Real Betis kemudian menyorongkan umpan ke Suarez yang dengan mudah menceploskan gol untuk tuan rumah, Barcelona unggul 4-1.

Semenit berselang gantian Messi yang mencatatkan namanya di score sheet, mirip dengan gol pertamanya Messi melakukan penetrasi di depan kotak penalti tim tamu sebelum melepaskan tendangan keras merobek jala gawang Betis, Barcelona unggul 5-1.

Di menit 81 Surez mencetak hattricknya di pertandingan ini, tendangan bebasnya dari depan kotak penalti melaju ke dalam gawang tim tamu, membawa Barcelona unggul 6-1.

Tiga menit berselang tim tamu memperkecil ketinggalan berkat gol dari Ruben Castro dari dalam kotak penalti yang berawal dari situasi bola mati. Skor akhir 6-2 untuk Barcelona.

2016-08-21T12:26:32+00:00