• Austria vs Wales

Highlight : Austria 2-2 Wales (Kualifikasi PD 2018)

Timnas Wales ditahan imbang 2-2 oleh tuan rumah Austria di laga lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018. Dua gol dari Marko Arnautovic menggagalkan kemenangan Wales yang mencetak  gol melalui Joe Allen dan 1 gol bunuh diri dari Kevin Wimmer.

Kevin Wimmer mengancam pertahanan Wales dengan sundulannya memanfaatkan bola sepak pojok, namun bola masih bisa dihalau oleh penjaga gawang Wales, Wayne Hennessey.

Sundulan Gareth Bale di menit 8 dari dalam kotak penalti Austria juga masih bisa digagalkan oleh Robert Almer. Lagi Bale melepaskan sundulan memanfaatkan bola sepak pojok namun masih menyamping di sisi kanan gawang Austria.

Wales berhasil unggul lebih dulu di menit 22 ketika Joe Allen melepaskan tendangan keras kaki kiri dari luar kotak penalti ke sudut kiri bawah gawang Austria memanfaatkan umpan Chris Gunter, Wales unggul 1-0.

Di menit 28 Austria berhasil menyamakan kedudukan lewat gol dari Arnautovic lewat sundulannya memanfaatkan umpan terobosan dari David Alaba, skor imbang 1-1.

Austria terus menekan, Zlatko Junuzovic melepaskan tendangan keras kaki kanan dari luar kotak penalti namun masih bisa dihalau oleh Hennessey.

Di penghujung babak pertama Wales kembali unggul karena gol bunuh diri dari Kevin Wimmer, berniat menghalau bola umpan silang dari Sam Vokes, Wilmer malah membelokkan arah bola masuk ke dalam gawang sendiri. Babak pertama disudahi dengan skor 1-2 untuk Wales.

Austria menggebrak dari awal babak kedua dan langsung menyamakan kedudukan kembali di menit 48 melalui tendangan keras kaki kanan Arnautovic. Gol kedua Arnautovic ini membuat skor kembali imbang 2-2.

Sundulan Marc Janko mengancam di menit 56 namun bola masih tipis saja melayang di atas gawang Wales.

David Alaba melepaskan tendangan keras kaki kiri dari luar kotak penalti namun tendangannya belum menemui sasaran.

Sam Vokes melepaskan tendangan keras kaki kiri dari luar kotak penalti namun bola masih menyamping di sisi kiri gawang Austria.

Di sisa waktu pertandingan kedua tim saling meyerang namun penyelesaian akhir yang kurang matang tidak menciptakan tambahan gol di pertandingan ini. Skor imbang 2-2 bertahan hingga akhir pertandingan.

2016-10-07T10:43:30+00:00