• Atletico Madrid

Highlight : Atletico Madrid 1-1 Deportivo Alaves (La Liga Spanyol)

Atletico Madrid harus puas berbagi hasil imbang 1-1 dengan Deportivo Alaves di pertandingan pertama mereka di La Liga Spanyol musim ini.

Pelatih Diego Simeone yang bertekad meraih kemenangan di pertandingan pertama setelah melihat dua klub rival mereka, Real Madrid dan Barcelona menang, sempat berharap dengan gol dari pemain baru mereka Kevin Gameiro. Akan tetapi gol dari Manu di menit akhir pertandingan membuat keadaan berakhir sama kuat.

Kesempatan pertama Atletico Madrid di pertandingan ini datang dari Koke yang melepaskan tendangan spekulasi keras, namun sayang tendangannya masih bisa diblok Zou Feddal. Tuan rumah Atletico Madrid lebih mendominasi pertandingan ini dimana mereka terus mengurung pertahanan Alaves.

Sundulan Diego Godin di menit ke-18 masih menyamping di sisi kanan gawang Alaves, begitu pula tendangan voli dari Gabi di menit 21 yang masih terbang diatas mistar gawang. Di menit 43 Carrasco yang melepaskan tendangan keras melengkung masih belum beruntung karena bola hanya membentur tiang gawang luar.

Di babak kedua Fernando Torres dimasukkan menggantikan Tiago untuk meningkatkan daya gedor Atletico Madrid. Godin kembali memiliki peluang di menit 57 ketika sundulannya masih bisa dihalau oleh Pacheco keluar lapangan. Fernando Torres juga memiliki peluang tak lama berselang ketika dia melepaskan tendangan spekulasi dari tiang dekat namun tendangannya masih mengarah ke penjaga gawang Pacheco.

Di perpanjangan waktu babak kedua Atletico Madrid mendapatkan hadiah penalti setelah Fernando Torres dijatuhkan di dalam kotak penalti oleh Laguardia. Kevin Gameiro yang menjadi algojo menuntaskan tugasnya dengan baik dan membawa tuan rumah unggul 1-0.

Saat pertandingan nampaknya akan berakhir dengan kemenangan tuan rumah, Manu yang melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti berhasil membobol gawang Atletico untuk menyamakan kedudukan menjadi 1-1 dan bertahan hingga akhir pertandingan.

2016-08-22T10:39:05+00:00