• AS Roma vs Astra Giurgiu

Highlight : AS Roma 4-0 Astra Giurgiu (Liga Europa)

AS Roma mendapatkan kemenangan telak atas tamunya Astra Giurgiu di laga kedua Liga Europa yang dimainkan di Stadion Olimpico Roma tadi malam. Empat gol untuk Roma dicetak oleh Kevin Strootman, Federico Fazio, Fabricio, dan Mohamed Salah.

Roma langsung menekan pertahanan tim tamu di awal-awal pertandingan melalui Diego Perotti yang melepaskan sundulan terarah dari jarak dekat namun bola masih menyamping di sisi kanan gawang Giurgiu.

Tim tamu Astra Giurgiu juga tidak kalah dalam mengancam pertahanan Roma, beberapa kali mereka mengancam di awal pertandingan melalui upaya dari Viorel Nicoara yang melepaskan tendangan keras dari dalam kotak penalti, namun masih bisa dihalau penjaga gawang Alisson.

Roma membuka keunggulan di menit 15 melalui gol dari Kevin Strootman yang melepaskan tendangan kaki kiri terarah dari jarak dekat memanfaatkan umpan Fransesco Totti, Roma unggul 1-0.

Mohamed Salah mengancam di menit 20 dengan tendangan spekulasi dari luar kotak penalti, namun bola masih melebar jauh di atas gawang tim tamu.

Juan Iturbe melepas tendangan keras dari dalam kotak penalti meneruskan umpan silang Salah, namun bola masih bisa dihalau oleh penjaga gawang Silviu Lung.

Lagi, Mohamed Salah mengancam dengan tendangan keras kaki kirinya yang terarah ke sudut kanan gawang, namun bola masih bisa dihalau dengan baik oleh Lung. Di akhir babak pertama tendangan bebas dari Fransesco Totti hampir saja menggandakan keunggulan tuan rumah anda saja tidak membentur salah seorang peman belakang Giurgiu.

Di perpanjangan waktu babak pertama Roma berhasil mencetak gol kedua mereka lewat sundulan Federico Fazio meneruskan umpan Totti dari tendangan bebas, Roma unggul 2-0 saat turun minum.

Di awal babak kedua Fabricio menambah keunggulan tuan rumah, berawal dari umpan Florin Lovin, Fabricio melepaskan tendangan keras dari sudut sempit membobol gawang Giurgiu dan membawa Roma unggul 3-0.

Tak sampai 10 menit kemudian tepatnya di menit 54, Mohamed Salah menggenapi keunggulan AS Roma menjadi 4-0 dengan golnya, memanfaatkan umpan terobosan dari Fransesco Totti.

Giurgiu bermain semakin terdesak dan tidak bisa mengembangkan permainan, mereka hanya beberapa kali menciptakan peluang yang masih bisa dihalau dengan mudah oleh barisan belakang Roma yang rapat.

Roma masih terus menekan hingga akhir pertandingan namun upaya dari Totti, Leandro Paredes dan Diego Perotti belum bisa menambah keunggulan tuan rumah. Pertandingan berakhir dengan skor 4-0 dan membawa Roma memimpin klasemen sementara.

2016-09-30T10:49:02+00:00