• Roma VS Porto

Highlight : AS Roma 0-3 FC Porto (Liga Champions)

Porto lolos ke babak grup setelah mengalahkan tuan rumah AS Roma di laga leg kedua babak kualifikasi Liga Champions Eropa tadi malam. Kedua tim sebelumnya bermain imbang 1-1 di kandang Porto pada leg pertama.

Porto yang membutuhkan kemenangan di laga ini langsung menggebrak dan unggul cepat di menit ke-8 berkat gol dari Felipe. Berawal dari tendangan bebas yang diambil oleh Otavio yang mengirim bola ke depan gawang Roma, Felipe menyundul bola dari jarak dekat dan menaklukkan penjaga gawang Wojciech Szczesny dan membawa Porto unggul 1-0.

Tak berselang lama Roma dua kali memiliki kesempatan lewat Kostas Manolas yang melepaskan sundulan di depan gawang dan tendangan spekulasi namun arah bola masih melenceng dari sasaran. Mohamed Salah juga memiliki peluang di menit 37 lewat tendangan keras kaki kirinya dari dalam kotak penalti yang masih bisa diselamatkan oleh penjaga gawang Porto.

Di menit 39 Roma mengalami kerugian karena Daniele De Rossi diganjar kartu merah karena melakukan pelanggaran keras kepada Maxi Pereira. Emerson mendapatkan peluang di akhir babak pertama untuk Roma, namun sayang tendangan kaki kirinya dari luar kotak penalti masih melebar.

Lima menit babak kedua berjalan, Roma kembali kehilangan pemain karena Emerson mendapatkan kartu merah setelah melanggar dengan keras Jesus Manuel Corona. Unggul jumlah pemain membuat Porto lebih nyaman mengembangkan permainan dan tuan rumah Roma nampak kesulitan menyerang.

Di menit 73 Porto menggandakan keunggulan mereka melalui kaki Miguel Layun yang melepaskan tendangan keras dari sudut sempit memanfaatkan umpan Hector Herrera lewat skema serangan balik cepat, Porto unggul 2-0.

Tak berselang lama hanya 3 menit kemudian Porto kembali menjauh, kali ini berkat gol dari Corona yang melepaskan tendangan keras kaki kiri dari tepi kotak penalti tanpa bisa dihalau Szczesny. Porto unggul 3-0 dan bertahan hingga akhir pertandingan.

2016-08-24T10:54:06+00:00