• Philippe Coutinho

Highlight : Arsenal 3-4 Liverpool (BPL)

Liverpool bangkit dari ketertinggalan dan membalikkan keadaan untuk meraih kemenangan di pertandingan pertama mereka di Liga Premier Inggris musim ini di kandang Arsenal 4-3. Arsenal unggul lebih dulu melalui gol dari Theo Walcott, sebelum akhirnya pasukan Jurgen Klopp bangkit melalui Philippe Coutinho , Adam Lallana dan Sadio Mane. Arsenal hanya mampu memperkecil ketinggalan melalui 2 gold ari Alex Oxlade Chamberlain dan Calum Chambers namun tetap harus menelan kekalahan kandang pertama mereka musim ini.

Pertandingan berjalan datar hingga Arsenal meraih kesempatan emas pertamanya melalui Theo Walcott saat dia dijatuhkan di dalam kotak penalti. Walcott yang mengeksekusi sendiri tendangan penalti gagal melakukan tugasnya dengan baik dan gagal mencetak gol.

Tak berselang lama Walcott menebus kesalahannya dengan mencetak gol meneruskan umpan Alex Iwobi untuk membawa Arsenal unggul 1-0. Liverpool yang tertinggal langsung memiliki kesempatan untuk menyamakan kedudukan lewat Firmino namun tendangannya masi bisa dihalau oleh Petr Cech.

Menjelang berakhirnya babak pertama Liverpool akhirnya berhasil menyamakan kedudukan melalui gol yang dicetak oleh Coutinho. Pelanggaran yang dilakukan oleh pemain bertahan Arsenal kepada Coutinho di depan kotak penalti menghasilkan tendangan bebas yang dieksekusi dengan baik oleh Coutinho untuk mengubah skor menjadi 1-1.

Di babak kedua Liverpool berhasil menambah gol lewat Adam Lallana memanfaatkan umpan Wijnaldum di menit 49., Liverpool unggul 2-1. Tak berselang lama umpan Clyne kepada Coutinho diteruskan dengan baik oleh pemain Timnas Brazil tersebut untuk menambah keunggulan Liverpool menjadi 3-1.

Sadio Mane membuat gol debutnya di Liga Premier Inggris untuk Liverpool dengan melakukan penetrasi ke dalam kotak penalti Arsenal melewati 2 pemain belakang Arsenal sebelum melepaskan tendangan ke sudut kanan atas gawang Arsenal, skor berubah menjadi 4-1.

Arsenal memperkecil ketinggalan melalui pemain yang baru masuk Oxlade Chamberlain dan  gol dari Chalum Chambers yang membuat skor akhir menjadi 4-3 tetap untuk kemenangan Liverpool.

2016-08-15T11:19:05+00:00