• Theo Walcott

Highlight : Arsenal 3-2 Swansea City (Liga Premier Inggris)

Arsenal kembali meraih kemenangan kali ini dengan mengalahkan Swansea City 3-2 berkat 2 gol dari Theo Walcott dan Mesut Ozil. Sementara 2 gol untuk Swansea City dicetak oleh Gylfi Sigurdsson dan Borja.

Anak buah Arsene Wenger mulai menggebrak pertahanan Swansea City dari awal pertandingan, upaya sundulan dari Skhodran Mustafi masih membentur tiang gawang tim tamu dan belum menghasilkan apa-apa.

Upaya Alex Iwobi di menit 15 dengan tendangan kerasnya dari luar kotak penalti juga belum berhasil membobol gawang tim tamu karena hanya melebar di sisi kanan.

Arsenal berhasil memecahkan kebuntuan di menit 22 lewat gol dari Theo Walcott dengan tendangannya dari dalam kotak penalti menaklukkan penjaga gawang Lukasz Fabianski.

Hector Bellerin melepaskan tendangan keras dari samping kotak penalti namun bola masih bisa dihalau oleh Fabianski keluar lapangan.

Arsenal menggandakan keunggulan mereka kembali lewat gol Theo Walcott memanfaatkan bola sepak pojok dan membobol gawang Swansea City dengan tendangan kaki kanan dari jarak dekat, Arsenal unggul 2-0.

Swansea memperkecil ketinggalan mereka lewat Gylfi Sigurdsson berkat tendangan spekulasinya dari luar kotak penalti membobol gawang Arsenal yang dikawal Petr Cech, kedudukan menjadi 2-1 memasuki turun minum.

Di babak kedua kembali Arsenal mendominasi penguasaan bola, namun Swansea City juga beberapa kali mampu mengancam pertahanan tuan rumah.

Upaya Theo Walcott di menit 56 lewat tendangannya dari dalam kotak penalti meneruskan umpan Ozil masih bisa dihalau keluar lapangan oleh Fabianski.

Semenit berselang Mesut Ozil membuat Arsenal kembali menjauh berkat golnya dari dalam kotak penalti meneruskan umpan terobosan yang diberikan oleh Alexis Sanchez, Arsenal unggul 3-1.

Borja Baston mencetak gol untuk Swansea City dan memperkecil ketinggalan tim tamu di menit 66 lewat tendangannya dari dalam kotak penalti meneruskan umpan Modou Barrow, skor kembali berubah menjadi 3-2.

Di menit 70 Granit Xhaka harus diusir keluar lapangan karena melanggar Modou Barrow dengan keras.

Kedua tim saling serang di sisa waktu pertandingan namun tidak bisa menambah gol yang tercipta di laga ini. Arsenal meraih kemenangan dan menempel ketat Manchester City di papan klasemen sementara.

2016-10-16T00:16:38+00:00