• Theo Walcott

Highlight : Arsenal 2-0 Basel (Liga Champions)

Arsenal mendapatkan kemenangan di pertandingan kedua mereka di Liga Champions Eropa dengan mengalahkan FC Basel 2-0 di markas sendiri. Gol kemenangan untuk Arsenal dicetak oleh Theo Walcott yang memborong dua gol untuk tim tuan rumah.

Hanya bermain imbang dengan PSG di pertandingan pertama membuat Arsene Wenger menginstruksikan para pemainnya untuk bermain menyerang dari awal pertandingan. Tak ayal baru 7 menit pertandingan berjalan, Arsenal sudah unggul 1-0 berkat gol dari Theo Walcott. Berawal dari penetrasi Alexis Sanchez di sisi kanan kemudian memberikan umpan silang ke tengah, Walcott yang sudah menunggu mampu menyelesaikan umpan tersebut dengan sundulan terarah dan ,membawa Arsenal unggul.

Basel juga ikut mengancam beberapa menit setelahnya lewat sundulan Marek Suchy dari jarak dekat namun bola hanya melambung tinggi. Eder Balanta melepaskan tendangan keras kaki kiri dari luar kotak penalti di menit 18 namun bola masih bisa dihalau penjaga gawang Arsenal Davd Ospina.

Arsenal berhasil menggandakan keunggulan mereka lagi-lagi lewat gol dari Theo Walcott, berawal dari umpan terobosan yang diberikan oleh Sanchez, Walcott menyelesaikan umpan tersebut dengan baik untuk membobol gawang tim tamu, Arsenal unggul 2-0.

Alexis Sanchez mengancam di menit 35 dengan tendangan kerasnya dari dalam kotak penalti namun Thomas Vaclik masih bisa menghalau bola keluar lapangan.

Di babak kedua Alex Iwobi melepaskan tendangan spekulasi dari luar kotak penalti menyelesaikan umpan Ozil namun bola masih tipis saja di sisi kiri gawang Basel.

Di menit 64 Birkir Bjarnason melepaskan tendangan spekulasi dari luar kotak penalti namun bola masih melayang di atas mistar gawang Arsenal.

Kedua tim saling serang hingga pertandingan berakhir namun tidak ada gol lagi yang tercipta dalam pertandingan ini, Arsenal menang 2-0.

2016-09-29T09:42:29+00:00