• Lionel Messi

Highlight : Argentina 1-0 Uruguay (Kualifikasi Piala Dunia)

Berita sepakbola Argentina meraih kemenangan 1-0 atas tamunya Uruguay di pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2018 tadi malam. Gol kemenangan Argentina dicetak oleh pemain bintang mereka Lionel Messi yang baru saja memutuskan untuk kembali dari pensiun dan kembali tampil untuk Timnas Argentina. Dalam pertandingan semalam juga diwarnai kartu merah yang dterima oleh bintang Juventus Paulo Dybala.

Pertandingan sudah berlangsung keras dari awal dimulai dimana pemain Uruguay Jorge Facile menerima kartu kuning saat pertandingan berjalan 9 menit. Paulo Dybala membuka kesempatan pertama untuk Argentina di menit 11 ketika tendangan kerasnya dari luar kotak penalti masih sedikit menyamping dari gawang tim tamu.

Gantian Uruguay mengancam lewat Luis Suarez yang melepaskan tendangan keras kaki kanan dari luar kotak penalti namun sayang tendangannya masih terlalu tinggi. Dybala kembali memberikan ancaman kepada tim tamu ketika tendangannya dari luar kotak penalti masih membentur tiang gawang.

Lionel Messi mulai ikut mengancam pertahanan Uruguay dengan tendangan kerasnya dari dalam kotak penalti namun masih bisa diblok oleh pemain belakang Uruguay. Di menit 43 Messi akhirnya membawa tuan rumah unggul berkat gol yang dia cetak dengan tendangan keras kaki kiri dari luar kotak penalti, Argentina unggul 1-0.

Di penghujung babak pertama Argentina mengalami kerugian karena Paulo Dybala dikartu merah wasit setelah mendapatkan kartu kuning keduanya di pertandingan ini.

Di babak kedua Uruguay yang memiliki keunggulan jumlah pemain lebih mendominasi pertandingan. Mathias Corujo melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti namun sayang tendangannya masih bisa diblok pemain belakang Argentina. Di menit 79 Uruguay hampir saja menyamakan kedudukan ketika Gaston Ramirez melepas tendangan keras dari kaki kirinya, namun beruntung penjaga gawang masih bisa menghalaunya dengan baik.

Hingga pertandingan berakhir tidak ada lagi gol tercipta dalam pertandingan ini, Argentina meraih kemenangan 1-0 dan memuncaki klasemen sementara kualifikasi Piala Dunia zona Amerika Selatan.

2016-09-02T11:19:12+00:00