• lionel-messi-argentina

HIGHLIGHT : AMERIKA SERIKAT 0-4 ARGENTINA (COPA AMERICA)

Berita sepakbola terupdate Lionel Messi terlalu hebat untuk dihentikan oleh Amerika Serikat, dimana Argentina mengalahkan Amerika Serikat 4-0 di pertandingan semifinal Copa America dini hari tadi. Pemain peraih 5 kali Ballon D’Or ini menjadi sosok sentral untuk kemenangan timnya di pertandingan tersebut.

Tak perlu waktu lama untuk Argentina membuka keunggulan mereka, di menit ke-3 Azequiel Lavezzi menceploskan gol untuk Argentina setelah meneruskan umpan Messi dari sepak pojok, 1-0 untuk Argentina.

Unggul 1-0 tentu belum membuat Argentina puas, Messi memiliki peluang di menit 15 melalui tendangan kerasnya dari luar kotak penalti namun sayang masih bisa diselamatkan penjaga gawang Brad Guzan. Messi akhirnya berhasil membobol gawang Amerika di menit 32 melalui tendangan bebasnya yang cantik dari depan kotak penalti tim tuan rumah dan membawa Argentina unggul 2-0.

Amerika Serikat di pertandingan praktis hanya bertahan sepanjang pertandingan dan hanya sesekali saja melakukan serangan balik. Argentina mendominasi penguasaan bola hingga 68% berbanding 32% milik Amerika Serikat. Sementara itu dari percobaan tendangan ke gawang Argentina melakukan 11 kali tembakan sementara Amerika Serikat hanya sekali.

Di babak kedua kembali Argentina menambah keunggulan saat pertandingan baru berjalan 5 menit lewat kaki Gonzalo Higuain. Berawal dari umpan Messi kepada Higuain, penyerang Napoli ini melakukan penetrasi di sisi kanan sebelum akhirnya melepaskan tendangan keras menghujam gawang Amerika Serikat dan membawa timnya unggul 3-0.

Lucas Biglia ikut mengancam gawang Brad Guzan ketika tendangan kaki kanannya dari sudut kanan kotak penalti masih bisa diblok pemain belakang Amerika. Messi lima menit berselang juga melakukan tendangan spekulasi namun masih membentur pemain bertahan lawan.

Di menit 86 Argentina mencetak gol keempat mereka di pertandingan ini kembali lewat sepakan Higuain. Berawal dari penetrasi seorang Messi di depan kotak penalti Amerika Serikat, penyerang Barcelona ini memberikan umpan kepada Higuain yang tidak terjaga yang tinggal menceploskannya ke gawang Amerika Serikat dan tidak terjangkau oleh Guzan.

Skor 4-0 bertahan hingga akhir pertandingan dan dengan hasil ini Argentina berhak lolos ke babak final bertemu dengan pemenang antara Kolombia atau Chile yang akan berlaga besok pagi.

2016-06-22T23:46:28+00:00