• Carlos Bacca

Highlight : AC Milan 3-2 Torino (Liga Italia Serie A)

AC Milan memenangkan laga pertama mereka di Liga Italia Serie A musim 2016/2017 dengan mengalahkan Torino 3-2. Milan yang tidak banyak belanja pemain di bursa transfer musim panas ini tetap mengandalkan para pemain mereka musim lalu.

Nian mempunyai peluang di menit 11 ketika dia melepaskan tendangan keras kaki kanan dari jarak jauh namun masih bisa dihalau pemain belakang Torino. Adam Ljacic membuka ancaman dari tim tamu di menit 19 ketika dia melepaskan tendangan spekulasi dari luar kotak penalti namun tendangannya masih tipis menyampin di kanan gawang Milan.

Tuan rumah membuka keunggulan mereka di menit 38 melalui gol Carlos Bacca memanfaatkan umpan dari Ignazio Abate, sundulannya menjebol gawang tim tamu, Milan 1-0 Torino.

Di awal babak kedua Andrea Balotti mencetak gol penyeimbang kedudukan dengan sundulannya memanfaatkan umpan Christian Molinaro. Akan tetapi 2 menit berselang AC Milan kembali unggul lewat gol kedua dari Bacca. Berawal dari penetrasi Niang di sebelah kiri yang memberikan umpan ke depan gawang Torino, Bacca menyontek bola dan menceploskannya kedalam gawang Torino, Milan unggul 2-1.

Kedua tim silih berganti menyerang dan Bacca kembali membawa AC Milan menjauh di menit 62 lewat gol dari penalti. Berawal dari pelanggaran Joel Obi kepada Bonaventura di dalam kotak penalti, wasit langsung menunjuk titik putih, tugas sebagai algojo dituntaskan oleh Bacca dengan baik dan membawa Milan unggul 3-1.

Di akhir-akhir pertandingan Torino kembali memperkecil ketinggalan mereka berkat gol dari Daniele Baselli memanfaatkan umpan sundulan Silvestri. Torino membuang peluang emas untuk menyamakan kedudukan di menit terakhir pertandingan. Paletta mengganjal Belotti di dalam kotak penalti dan diganjar kartu merah, namun tendangan penalti dari Belotti bisa diselamatkan oleh Donnarumma. Skor akhir 3-2 untuk AC Milan.

2016-08-22T11:17:47+00:00