• Henrikh Mkhitaryan

HENRIKH MKHITARYAN RESMI KE MANCHESTER UNITED

Berita sepakbola terupdate Henrikh Mkhitaryan sudah resmi bergabung dengan Manchester United, seperti yang dinyatakan pihak Borussia Dortmund.

Sumber terpercaya Jin Bola mengungkapkan bahwa kedua klub sudah menyetujui kesepakatan nilai transfer Mkhitaryan sebesar 26,3 juta poundsterling. Mkhitaryan merupakan salah satu pemain paling menonjol di Bundesliga dalam beberapa musim terakhir. Sebelum resmi pindah ke Old Trafford, sang pemain masih harus menjalani serangkaian tes medis di Inggris dan membahas masalah kesepakatan personal, baru kesepakatan nanti bisa difinalisasikan.

Borussia Dortmund mengeluarkan pernyataan resmi “setelah diskusi yang intensif, Borussia Dortmund akhirnya menyetujui keinginan dari pemain Timnas Armenia tersebut untuk bergabung ke Manchester United.”

Pihak Manchester United sendiri sampai saat ini belum mengkonfirmasi perihal transfer pemain ini, tetapi CEO Dortmund, Hans-Joachim Watzke menyatakan “Manchester United telah memberikan kepada kami tawaran yang sangat besar, walaupun kami menolaknya pada tahun sang pemain akan habis kontraknya di Dortmund dan akan pergi tanpa biaya transfer, itu seperti menunda persoalan ini selama setahun.”

Mkhitaryan Dortmund

Mkhitaryan yang berposisi sebagai pemain tengah bergabung ke Dortmund pada tahun 2013 dari Shakhtar Donetsk dengan nilai transfer 23,5 juta poundsterling. Dia sudah mencetak 18 gol dan 25 assist untuk klub Jerman ini, dan tampil impresif di Liga Europa seperti yang dia tunjukkan ketika berhadapan dengan Liverpool dan Tottenham Hotspur.

Mkhitaryan juga mendapat penghargaan sebagai pemain Bundesliga terbaik tahun ini. Di Timnas Armenia, Mkhitaryan berperan sebagai kapten, dia sudah menjalani 59 laga bersama Armenia dan tercatat sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah untuk negara ini dengan torehan 19 gol.

Kedatangan Mkhitaryan ke Manchester United ini menjadi perekrutan ketiga Jose Mourinho setelah sebelumnya mereka mendatangkan Eric Bailly dari Villarreal dan penyerang senior, Zlatan Ibrahimovic dengan status bebas transfer.

2016-10-20T16:45:35+00:00