• jordan-henderson-injury

HENDERSON DIRAGUKAN BISA TAMPIL DI EURO 2016

Jin bola – berita bola terupdate kapten Liverpool yang juga anggota Timnas Inggris, Jordan Henderson harus menepi setidaknya enam hingga delapan minggu kedepan karena cidera lutut dan kemungkinan diragukan bisa tampil membela negaranya di gelaran Euro 2016 Juni nanti. Henderson ditarik keluar oleh pelatih Jurgen Klopp saat pertandingan melawan Dortmund memasuki istirahat turun minum. Pertandingan tersebut akhirnya berkesudahan dengan hasil imbang 1-1 dan Liverpool membawa pulang satu keuntungan gol tandang dari Jerman.

Berita bola terupdate setelah melakukan pemeriksaan lebih lanjut, tim medis mengkonfirmasi bahwa Henderson mengalami cidera lateral collateral ligament (LCL). Pemain yang mengalami cidera LCL biasanya membutuhkan waktu hingga 3 bulan untuk sembuh, namun kemungkinan cidera yang dialami pemain berusia 25 tahun ini tidak seserius itu. Namun demikian sang pemain hampir bisa dipastikan harus absen di sisa pertandingan di Liga Premier Inggris musim ini dan diragukan tampil membela Timnas Inggris di ajang Euro 2016 yang digelar di Perancis bulan Juni nanti.

Berita bola terupdate Henderson sendiri pada pekan ini pernah mengungkapkan bahwa dia tetap bermain walaupun masih menderita cidera tumit kaki yang didapatnya di awal musim ini. Dia sudah pernah absen selama tiga bulan sejak Agustus tahun lalu karena cidera tumit. Henderson merupakan salah satu pemain penting di lapangan tengah Liverpool. Dia merupakan pemain yang paling sering memberikan assist untuk rekan-rekannya di klub dan juga sering membuat peluang dengan umpan dan determinasinya di lapangan.

2016-04-09T15:44:09+00:00