• jinbola chelsea tottenham

Hanya Tottenham Hotspur Yang Mampu Kalahkan Chelsea

Mantan pemain Chelsea Ray Wilkins percaya bahwa tim asuhan Antonio Conte tidak akan tergelincir dalam perburuan gelar juara Liga Premier Inggris musim ini karena mereka telah berhadapan dengan lawan tertangguhnya yaitu Tottenham Hotspur.

Chelsea saat ini unggul 9 poin dari Tottenham Hotspur di klasemen sementara dan The Blues memiliki jadwal yang relatif lebih ringan daripada para pesaingnya. Wilkins yang juga pernah menjadi asisten pelatih Carlo Ancelotti saat menjuarai Liga Premier Inggris tahun 2010 lalu terkesan dengan penampilan Tottenham yang mampu mengalahkan Chelsea 2-0 pada pertandingan bulan Januari lalu.

“Saya sebelumnya berpikir bahwa kami akan menghadapi musim yang berat,” ungkap Wilkins, “tetapi mendadak setelah pertengahan September tahun lalu tim ini terus meraih kemenangan. Menurut saya tim yang bisa mengalahkan Chelsea sekarang adalah Tottenham Hotspur, namun mereka tidak akan berjumpa lagi.”

“Mereka berhasil mengalahkan kami di White Hart Lane dan mereka layak mendapatkan kemenangan, saya pikir hanya mereka yang bisa mengalahkan tim Chelsea yang sekarang.”

Tantangan Chelsea berikutnya akan datang di akhir pekan ini saat menghadapi Burnley di markas lawannya tersebut. Meskipun Burnley berada di papan tengah klasemen saat ini, mereka memiliki catatan impresif saat bermain di kandang. Akan tetapi momentum dan tren serta suasana di tim Chelsea saat ini membuat mereka menjadi terlalu tangguh untuk menghadapi lawan-lawan di level domestik.

Wilkins juga mengungkapkan bahwa dirinya terkesan dengan penampilan Victor Moses dan Marcos Alonso dalam skema permainan serangan balik yang dipraktekkan Antonio Conte.

“Satu hal yang saya perhatikan mengenai Chelsea setelah melihat mereka bermain sepanjang musim ini adalah kebugaran para pemain. Tim ini merupakan tim yang paling bugar dan selalu fit dibandingkan tim-tim lainnya di Inggris.”

“Saya juga melihat pertandingan Manchester City saat mereka menghancurkan pertahanan Swansea City di babak pertama akhir pekan kemarin, namun mereka tidak bisa menjaga performanya hingga akhir pertandingan, sementara Chelsea bisa melakukannya.”

“Para pemain Chelsea saat kehilangan bola selalu berusaha dengan kuat untuk meraihnya kembali dan kerjasama antar pemain juga sangat luar biasa.”

“Saya pikir Burnley tidak akan terlalu mengancam Chelsea di akhir pekan nanti, serangan balik Chelsea sangat mematikan. Moses dan Alonso berperan sangat baik untuk tim ini. Mereka memegang peran penting di skema permainan tim ini danmereka menjalankan tugasnya dengan baik.”

2017-02-08T11:34:07+00:00