• guus hiddink

GUUS HIDDINK TETAP INGIN DI CHELSEA

Pelatih Chelsea Guus Hiddink mengungkapkan dirinya akan tetap bertahan di Chelsea untuk musim depan sebagai konsultan. Berita sepakbola terupdate Hiddink sangat ingin meningkatkan kualitas para pemain muda di akademi Chelsea sehingga mereka bisa promosi dan bermain untuk tim senior Chelsea. Tahun lalu ada sekitar 30 pemain belia yang dipinjamkan oleh Chelsea ke tim lain di Eropa.

“Kita sering melihat beberapa pemain muda kesulitan untuk menembus tim utama,” ungkap Guus Hiddink, “kita harus mempermudah jalan mereka, karena jika tidak mereka akan hengkang ke tim lain.” Berita sepakbola terupdate Hiddink di musim ini sudah mendebutkan 2 pemain muda didikan asli akademi Chelsea, yaitu Ruben Loftus Cheek dan Bertrand Traore, namun menurut mantan pelatih Belanda ini hal itu tidak cukup, harus lebih banyak pemain muda yang promosi.

Hiddink juga berencana untuk membawa beberapa mantan pemain Chelsea seperti Didier Drogba dan Petr Cech kembali ke klub ketika mereka sudah memutuskan pensiun. “Mereka memiliki efek yang besar disini, ketika mereka benar-benar sudah mengakhiri karir sebagai pemain sepakbola, mereka bisa sangat berguna bagi klub sebagai asisten ataupun sebagai pencari bakat,” lanjut Hiddink.

Guus Hiddink sebelumnya ditunjuk sebagai pelatih sementara Chelsea pada Desember 2015 lalu menyusul dipecatnya Jose Mourinho karena capaian Chelsea yang buruk di musim ini. Dia membawa The Blues tidak terkalahkan dalam 15 pertandingan sejak menerima tugas tersebut dan berencana mengorbitkan beberapa pemain muda lagi.

2016-05-23T13:49:52+00:00