• pep-guardiola-vs-jurgen-klopp

Gundogan : Pep Guardiola Pelatih Terbaik di Dunia

Berita sepakbola terupdate Ilkay Gundogan mengungkapkan bahwa pelatihnya di Manchester City, Pep Guardiola adalah pelatih yang superior dibandingkan dengan Jurgen Klopp. Gundogan juga mengatakan bahwa mantan pelatih Barcelona tersebut adalah pelatih terbaik di dunia.

Pemain berposisi gelandang tersebut percaya bahwa pelatih Manchester City dan Liverpool memiliki kemampuan kelas dunia tetapi dia percaya Pep Guardiola mungkin terbaik saat ini di dunia.

Gundogan pernah bermain dibawah Jurgen Klopp dan memenangkan Bundesliga pada musim 2011-2012 dan mencapai babak final Liga Champions Eropa setahun sesudahnya.

Ilkay Gundogan bergabung dengan Manchester City pada bursa transfer musim panas kemarin dan bermain dibawah arahan Guardiola, dimana saat masih bermain di Dortmund, Guardiola dan Bayern Munchen selalu menggagalkan ambisinya menjadi juara.

“Keduanya adalah pelatih kelas dunia dengan kualitasnya masing-masing,” ungkap Gundogan.

“Tidak adil jika mengatakan Jurgen lebih emosional tetapi ketika kita melihatnya bersemangat di samping lapangan sepanjang pertandingan, tidak sulit untuk mengerti kenapa Dortmund sangat sukses saat dilatih olehnya.”

“Pep juga memiliki semangat yang tidak kalah tetapi dengan cara yang berbeda. Dia ebih ke seorang yang jenius dan dapat membaca pertandingan dengan baik dan mempersiapkan rencana untuk berbagai kemungkinan yang terjadi di lapangan. Dia selalu menunjukkan kami bagaimana cara membuka ruang dan menemukan solusi di lapangan dan tidak ada pelatih yang seperti dirinya, yang membuatnya menjadi mungkin pelatih terbaik dunia saat ini.”

Manchester City kembali meraih kemenangan tadi malam dengan mengalahkan Bournemouth dan melanjutkan tren positif mereka di musim ini dan Gundogan memuji kefokusan rekan-rekannya dan kemampuan adaptasi para pemain baru.

“Kami sangat senang dengan kualitas skuad yang kami miliki saat ini, masih ada potensi untuk berkembang lebih baik dan kami akan melakukannya. Dari apa yang saya rasakan sejak berada disini, kami menjadi tim yang sangat fleksibel karena skuad kami terus berubah sesuai dengan kebutuhan pelatih.”

“Hal yang terpenting adalah kami terus berkembang menjadi lebih baik dan semua pemain tahu apa yang kami kerjakan jadi tidak masalah peran apa yang diberikan oleh pelatih.

2016-09-19T16:44:56+00:00