• Bastian Schweinsteiger

Gundogan : Manchester United Tidak Menghargai Schweinsteiger

Berita sepakbola terupdate pemain tengah Manchester City, Ilkay Gundogan mengatakan bahwa Manchester United yang sudah tidak sopan kepada Bastian Schweinsteiger tidak diragukan lagi akan berada di posisi yang lebih baik jika memainkan pemain asal Jerman tersebut.

Schweinsteiger tidak masuk kedalam tim utama di bawah pelatih Jose Mourinho, dia dulunya didatangkan oleh Louis Van Gaal dan bahkan di laporan terbaru nama Bastian sudah dicoret dari skuad Manchester United.

Pemain berusia 32 tahun yang memenangkan Juara Piala Dunia bersama Timnas Jerman ini telah mendapatkan dukungan dari mantan rekan-rekannya di Timnas seperti Lukas Podolski, dan sekarang Gundogan yang baru didatangkan di bursa transfer musim panas lalu mengkritik perlakuan yang dilakukan oleh Manchester United kepada pemainnya.

“Saya percaya 100% babhwa Manchester United akan mendapatkan keuntungan jika Bastian dalam keadaan bugar,” ungkap Gundogan.

“Jika semua yang kalian dengar dan baca itu benar, kita bisa menganggap perlakuan mereka sangat tidak sopan. Dia bukan pemain sembarangan dan juga bukan pemain berusia 18 atau 19 tahun.”

Manchester United saat ini tertinggal 5 poin dari Manchester City di Liga Premier Inggris dan menelan kekalahan 2-1 dari rivalnya tersebut di laga derby Manchester awal musim ini.

Gundogan telah bermain di 3 pertandingan terakhir Manchester City setelah kembali dari cidera lutut dan dia mengutarakan keyakinannya bisa menggantikan peran Schweinsteiger di Timnas Jerman yang telah memutuskan untuk pensiun dari sepakbola internasional.

“Saya percaya dengan diri saya sendiri, tetapi kita tidak bisa mengatakan apakah keputusannya pensiun akan berefek positif atau negatif,” ungkap Gundogan, “kami seharusnya bersyukur karena memiliki seorang pemain yang hebat.”

Jerman akan berhadapan dengan Republik Ceko hari Sabtu nanti di lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018.

2016-10-06T09:40:03+00:00