• sergio-aguero

Guardiola : Sergio Aguero Segera Perpanjang Kontrak

Pelatih Manchester City Pep Guardiola mengatakan bahwa dia berpikir Sergio Aguero akan segera menandatangani perpanjangan kontrak baru di Etihad Stadium.

Pemain Timnas Argentina tersebut sebelumnya pernah mengungkapkan kemungkinan dirinya kembali ke klub lamanya Independiente jika kontrak 5 tahun yang dia tandatangani pada 2014 lalu sudah berakhir nanti.

Akan tetapi laporan yang beredar adalah Aguero diharapkan untuk menandatangani perpanjangan kontrak baru tahun ini dan bertahan di Manchester City hingga 2020.

Guardiola mengatakan “saya tidak tahu jika saya orang yang tepat untuk membicarakan tentang hal itu tetapi saya pikir dia akan segera memperpanjang kontrak.”

“Ini tidak resmi, saya tidak tahu secara jelas apakah itu akan terjadi tetapi jika dia bertahan saya akan sangat senang.”

Sergio Aguero dianggap sebagai salah satu pemain terbaik di Liga Premier Inggris, dia sudah mencetak 145 gol dari 213 penampilan sejak bergabung dengan Manchester City dari Atletico Madrid.

Gol dramatis yang dia cetak ke gawang QPR pada 2012 lalu membuat Manchester City meraih gelar juara Liga Premier Inggris. Raihan terbarunya adalah mencetak hattrick keduanya dalam musim ini ketika timnya menang 4-0 lawan Borussia Monchengladbach di ajang Liga Champions Eropa.

Namun Aguero harus absen di laga Manchester City selanjutnya karena dia mendapatkan hukuman larangan bermain selama 3 pertandingan karena insiden penyikutan kepada Winston Reid.

Pemain lain yang belum tentu bermain pada laga nanti adalah David Silva yang absen di Liga Champions tengah pekan ini karena mengalami masalah kebugaran.

“Saya tidak berpikir besok dia sudah siap,” ungkap Guardiola, “saya tidak berpikir dia mengalami masalah besar, namun dia mengalaminya 2 hari lalu, jadi saya pikir dia masih butuh waktu.”

Pemain baru City Ilkay Gundogan menempati posisi Silva di pertandingan sebelumnya tetapi Guardiola belum memastikan apakah pemain Jerman tersebut siap bermain 2 laga dalam 1 pekan.

“Saya berpikir untuk memainkan Gundogan lagi, tapi saya belum tahu,” lanjut Guardiola, “Dia bermain dengan baik tetapi kita tidak boleh lupa bahwa dia pernah mengalami cidera panjang.”

“Kita akan melihat perkembangannya nanti, Vincent sudah hampir siap namun bukan sekarang. Kami membutuhkannya, masih banyak pertandingan yang harus kami jalani.”

2016-09-17T10:16:05+00:00