• John Stones

Guardiola : Manchester City Kukuh Datangkan John Stones

Manchester City sedang melakukan negosiasi dengan pihak Everton untuk mendatangkan pemain bertahan John Stones, seperti yang dikonfirmasi oleh Pep Guardiola.

Everton dikabarkan meminta nilai transfer 50 juta poundsterling untuk bek tengah Timnas Inggris tersebut tetapi Manchester City berharap bisa merekrutnya dengan nilai transfer yang lebih kecil. Saat ini Stones sedang berada di Jerman bersama rekan-rekannya yang akan melakoni laga persahabatan melawan Dynamo dan Real Betis.

Setelah timnya memenangkan laga melawan Borussia Dortmund di laga kedua pertandingan pramusim mereka kemarin, Guardiola mengkonfirmasi bahwa timnya ingin mendatangkan John Stones, sama dengan keinginannya mendatangkan Leroy Sane dari Schalke.

“Dia adalah seorang pemain Everton, semua orang tahu kami ingin membelinya, tetapi saya tidak tahu apa yang akan terjadi, tetapi saya dapat mengatakan bahwa saya senang dengan skuad sekarang yang kami miliki, cara mereka berlatih dan bermain, itu saja yang bisa saya katakan.”

Stones yang berusia 22 tahun menjadi target buruan Chelsea musim panas tahun lalu namun Everton masih bisa menahan pemain bintangnya tersebut agar tidak keluar. Chelsea sebelumnya memberikan penawaran sebesar 30 juta poundsterling 12 bulan lalu dan Stones juga menyatakan secara formal bahwa dirinya ingin hengkang dari Everton dan bergabung dengan klub besar.

Pep Guardiola

Guardiola ingin mengimplementasikan gaya bermain dengan umpan-umpan di klubnya dan Stones dikenal memiliki kemampuan yang bagus dalam mengolah bola, hal ini menjadi nilai tambah bagi Guardiola.

“Kami perlu menciptakan serangan yang dibangun dengan baik dengan umpan-umpan mudah di lapangan tengah, untuk mendapatkan umpan yang baik di sektor penyerangan.”

“Saya percaya ketika bola dari pemain belakang ke penyerang maka bola akan kembali dengan cepat dan kami harus memastikan bisa membangun serangan dengan baik, entah itu dari pemain belakang atau tengah dan itulah kenapa kami memerlukan pemain dengan kualitas untuk bisa melakukan hal tersebut. Saya pikir sampai tanggal 31 Agustus nanti kami akan mendapatkan pemain yang tepat.”

Sementara itu Manchester City saat ini juga sedang melakukan pendekatan untuk mendatangkan beberapa pemain lain seperti Sane, Gabriel Jesus dan Marlos Moreno dan juga masih berpeluang untuk mendapatkan Leonardo Bonucci dari Juventus.

2016-10-20T16:45:22+00:00