• Joe Hart

Guardiola : Joe Hart Tidak Senang Dicadangkan

Pelatih Macnhester City Pep Guardiola mengakui bahwa penjaga gawang Joe Hart tidak senang karena dicadangkan di pertandingan pertama Manchester City di Liga Premier Inggris kemarin.

Guardiola melakukan perubahan di komposisi pemain intinya di pertandingan pertama dengan mencadangkan penjaga gawang pertama Timnas Inggris tersebut dan lebih memilih memainkan Willy Caballero sejak awal pertandingan. Hart harus menyaksikan rekan-rekannya bermain dan menang 2-1 atas Sunderland di pertandingan tadi malam.

Keputusan Guardiola ini semakin menguatkan spekulasi tentang masa depan Joe Hart di Manchester City. “Saya yakin dia tidak senang,” ungkap Guardiola, “semua pemain yang tidak bermain tidak dibuang, mereka absen. Tentu saja saya tidak senang dengan kata absen, mungkin ‘coba lagi’.”

“Saya minta maaf karena saya harus memutuskan, kami memiliki 28 pemain, mereka harus bisa meyakinkan saya di dalam lapangan.”

Hart secara umum memiliki penampilan yang bagus di musim 2015/2016 lalu dan dia menjadi komponen kunci dari keberhasilan Manchester City dalam beberapa tahun terakhir. Akan tetapi Joe Hart tampil kurang bersinar dan terlihat kesulitan saat membela Timnas Inggris di ajang Euro 2016 lalu dan Manchester City langsung dikaitkan dengan kedatangan penjaga gawang lain di musim panas ini.

Sementara saat ini Guardiola belum mengkonfirmasi keputusannya untuk lebih memilih penjaga gawang berdasarkan kriteria yang dia inginkan, Guardiola menegaskan bahwa Joe Hart masih bisa merebut kembali posisi utama penjaga gawang di timnya.

Menurut Guardiola dia lebih memilih Caballero akhir pekan kemarin karena fakta bahwa pemain Argentina tersebut memulai rangkaian latihan pramusimnya lebih dulu daripada Joe Hart yang memiliki waktu liburan lebih lama.

“Mungkin di pertandingan berikutnya hal ini berubah, mungkin juga tidak. Saya perlu untuk membangun dan menggunakan penjaga gawang yang lebih cepat bereaksi terhadap bola yang datang. Willy memiliki kualitas ini, dia berlatih lebih lama dan datang sejak hari pertama latihan.”

“Tidak berarti Joe tidak bisa melakukannya, saya tahu kualitas yang dimiliki Joe, dia seorang penjaga gawang yang hebat. Dia bermain untuk Timnas dan dia merupakan bagian penting saat klub ini memenangkan 2 gelar juara Liga Premier Inggris. Kepribadian dan karakter saya mengetahui semuanya.”

2016-08-15T18:08:48+00:00