• granit xhaka

GRANIT XHAKA JADI PEMAIN TERMAHAL KETIGA ARSENAL

Granit Xhaka akan menjadi pemain termahal ketiga Arsenal saat dia bergabung dari Borussia Monchengladbach musim panas nanti. Berita sepakbola terupdate Arsenal harus merogoh kocek 30 juta poundsterling untuk pemain yang berposisi di lapangan tengah ini dan penyelesaian masalah kontrak akan terjadi sebelum Euro 2016 nanti.

Xhaka sudah menyetujui kesepakatan personal dirinya dan sudah melakukan tes medis, dia akan menuntaskan persyaratan perpindahan dirinya setelah kembali ke Timnas Swiss nanti. Berita sepakbola terupdate Arsene Wenger dalam beberapa musim terakhir dipaksa untuk berbelanja pemain alih-alih selalu menggunakan pemain muda asli didikan akademi mereka.

Biaya transfer sekitar 30 juta poundsterling untuk pemain berusia 23 tahun ini akan menjadi pembelian termahal ketiga Arsenal mengalahkan rekor sebelumnya yang ditempati Jose Antonio Reyes dengan 17 juta poundsterling dari Sevilla pada 2004 lalu.

Mesut Ozil menjadi pembelian termahal Arsenal dengan nilai transfer 41,5 juta poundsterling pada musim panas 2013, setahun sesudahnya Arsenal mendatangkan Alexis Sanchez dengan nilai transfer 35 juta poundsterling dari Barcelona.

mesut ozil

Jika dibandingkan dengan klub Liga Premier Inggris yang lain, rekrutan baru Arsenal dengan nilai transfer diatas 20 juta poundsterling termasuk sangat sedikit. Manchester City sudah merekrut 20 pemain dengan nilai diatas 20 juta, sementara Manchester United sudah mendatangkan 13, Chelsea 15 pemain, dan Liverpool 9 orang.

Mesut Ozil Real Madrid £42.5m
Alexis Sanchez Barcelona £35m
Jose Antonio Reyes Sevilla £17m
Andrey Arshavin Zenit £15m
Alex Oxlade-Chamberlain Southampton £15m
Danny Welbeck Manchester United £15m
Sylvain Wiltord Bordeaux £13m

Calum Chambers (15 juta poundsterling), Andrey Arshavin (15 juta poundsterling), Alex Oxclade Chamberlain (15 juta poundsterling) dan Danny Welbeck (15 juta) adalah daftar pemain termahal yang didatangkan Arsenal. Berita sepakbola terupdate muncul beberapa versi nilai dana dukungan untuk Arsene Wenger dari manajemen Arsenal untuk mendatangkan pemain baru, tetapi Wenger pada bulan April lalu mengingatkan kepada suporter Arsenal bahwa mendatangkan pemain melalui proses transfer tidak mudah.

“Kita harus memperkuat skuad yang kita miliki tetapi tidak mudah menemukan pemain walaupun kita memiliki uang,” ungkap Wenger, “tentu saja kita bekerja keras untuk itu, kami mulai bekerja, namun tidak mudah mencari pemain yang tepat.”

2016-10-20T16:45:50+00:00