• Gonzalo Higuain

Gonzalo Higuain Jawab Kritik Dengan Mencetak Gol

Penyerang baru Juventus Gonzalo Higuain yang baru saja didatangkan dari Napoli dengan biaya transfer 75 juta poundsterling menjalani debutnya dengan baik di Liga Italia Serie A. Dia mencetak 1 gol dan mengantarkan timnya meraih kemenangan pertama di musim ini.

Higuain seakan menjawab kritik yang ditujukan kepadanya karena dia dianggap dalam kondisi kebugaran yang kurang baik dan terlalu gemuk.

Penyerang Timnas Argentina ini bergabung dengan Juventus bulan lalu dengan nilai transfer 75 juta poundsterling setelah Juventus mengaktifkan rilis klausul pelepasan pemain yang melekat pada Higuain. Pemain berusia 28 tahun ini mencetak 36 gol musim lalu dan meraih gelar pencetak gol terbanyak Serie A musim lalu.

Higuain mencetak gol penentu kemenangan Juventus di pertandingan pertama mereka musim ini lawannya rival Fiorentina yang berakhir dengan kemenangan 2-1. Akan tetapi kondisi kebugaran Higuain kembali dipertanyakan dimana dia dianggap terlalu gemuk untuk ukuran seorang penyerang.

Mantan pemain Real Madrid dan River Plate ini membantah anggapan tersebut dan mengatakan bahwa dia menggunakan kritikan semacam itu untuk terus memotivasi dirinya yang akan bermain lebih baik lagi di musim ini.
“Akan lebih bagus jika kalian terus mengatakan saya gemuk, saya akan terus mencetak gol,” ungkap Higuain, “ayolah, saya baik-baik saja, saya sudah berlatih selama 20 hari dan jujur saja saya tidak mengerti tentang ketertarikan banyak pihak mengenai kondisi saya.”

Higuain bermain dari bangku cadangan di pertandingan lawan Fiorentina dan hanya perlu waktu sebentar untuk memberikan kesan pertama yang bagus untuk para suporter Juventus.

“Kita selalu memimpikan malam seperti ini, tetapi tidak selalu menjadi kenyataan,” lanjut Higuain, “Kali ini semuanya berjalan seperti mimpi. Gol tadi mungkin terlihat mudah, namun saya jamin itu sebenarnya sulit untuk dilakukan.”

2016-08-23T12:32:02+00:00