• Jurgen Klopp Liverpool

Gol Woodburn dan Danny Ings Menangkan Liverpool atas Wigan

Liverpool memenangkan pertandingan persahabatan melawan Wigan Athletic 2-0 tadi malam, dua gol Liverpool dicetak oleh pemain 16 tahun Ben Woodburn dan Danny Ings. Setelah Philippe Coutinho 2 kali melepaskan tembakan yang membentur mistar gawang di babak pertama, pemain pengganti Danny Ings mencetak gol untuk Liverpool di menit 71. Woodburn yang bermain impresif di laga persahabatan sebelumnya kembali mencetak gol di pertandingan ini tepatnya di menit 75.

Ini adalah kemenangan kedua Liverpool di rangkaian pertandingan pramusim mereka dan mereka akan berhadapan dengan Huddersfield Town Rabu nanti. Setelah pertandingan tersebut Liverpool akan berhadapan dengan Chelsea, AC Milan, Barcelona dan Mainz sebelum memulai musim baru Liga Premier Inggris.

Coutinho kembali ke skuad Liverpool setelah menjalani liburan yang lebih panjang karena ikut bertanding untuk Timnas Brazil. Sementara Jurgen Klopp menurunkan Sadio Mane dan Roberto Firmino dari awal pertandingan.

Coutinho memiliki peluang emas di menit ke-20 ketika dia melepaskan tendangan bebas namun masih membentur tiang gawang Wigan. Tak lama berselang upaya Coutinho kembali digagalkan oleh tiang gawang ketika dirinya melepaskan tendangan keras kaki kiri dari luar kotak penalti.

Ben Woodburn Liverpool

Sementara di pertandingan tersebut Wigan tidak banyak memiliki peluang di babak pertama, tetapi hampir saja bisa memanfaatkan kelengahan penjaga gawang Loris Karius yang gagal menghalau bola dengan sempurna. Sam Morsy yang berada di dalam kotak penalti merebut bola dan melepaskan tendangan, beruntung penjaga gawang asal Jerman tersebut masih bisa menepis bola yang mengarah kepadanya.

Klopp melakukan 9 pergantian pemain di awal babak kedua dan menyisakan Karius dan Joel Matip yang masih bermain dari awal babak pertama. Liverpool terus mengancam pertahanan Wigan di babak kedua, Lucas Leiva melepaskan tendangan spekulasi yang masih bisa dimentahkan penjaga gawang Nicholls, dan tak berselang lama kemudia upaya dari Danny Ings masih melebar sedikit ke kanan.

Menerima bola dari Lazar Markovic di dalam kotak penalti, Danny Ings melepaskan tembakan yang menerobos kaki penjaga gawang Nicholls dan masuk ke dalam gawang Wigan, skor berubah menjadi 1-0 untuk Liverpool. Di menit 75 Liverpool menggandakan keunggulan mereka melalui Ben Woodburn yang dengan tenang meneruskan umpan terobosan Kent, Nicholls kembali mengahalau upaya Danny Ings 5 menit berselang. Jurgen Klopp mengawali kekhawatiran ketika di akhir-akhir pertandingan salah seorang pemainnya, Joel Matip harus diboyong keluar lapangan karena cidera.

2016-10-20T16:45:32+00:00