• gareth southgate

Gareth Southgate Mewarisi Timnas Inggris yang Bobrok

Gareth Southgate berita sepakbola mengatakan bahwa sirinya mewarisi sebuah kebobrokan setelah Inggris hanya meraih hasil imbang di laga lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018 lawan Slovenia tadi malam.

Southgate ditunjuk sebagai pelatih sementara Timnas Inggris untuk 4 pertandingan setelah Sam Allardyce diputus kontraknya sebagai pelatih Timnas Inggris 2 minggu lalu.

“Saya sangat berterimakasih kepada para pemain dan staf yang mendukung penuh saya,” ungkap Southgate, “4 poin sudah kami dapatkan dari 2 pertandingan, meskipun saya ingin kami mendapatkan 6 poin dan lebih banyak gol.”

“Tetapi kami berangkat dari sebuah situasi yang buruk dan harus menenangkan dan menstabilkan tim ini, dengan fakta yang ada kami sudah melanjutkan penampilan tim ini sesuai jalur yang benar.”

“Tujuan utama kami adalah untuk lolos ke Rusia, itu adalah hal yang paling penting. Semua orang dapat melihat kami bisa berbuat lebih baik tetapi tim lawan membuat kesempatan memanfaatkan celah dan kesalahan yang kami perbuat sendiri.”

Southgate juga mengingatkan para pemainnya untuk mengurangi kesalahan di pertandingan yang akan mereka jalani bulan depan. Pertandinga persahabatan melawan Spanyol dan laga kualifikasi Piala Dunia lawan Scotlandia 11 November.

“Kami tentu saja bisa bermain lebih baik, lawan sering menciptakan kesempatan dari kesalahan kami. Ada beberapa area yang bisa kami perbaiki, di penyelesaian akhir kami seharusnya bisa lebih baik.”

“Kami memiliki beberapa kesempatan yang di lain kesempatan harus menjadi gol. Kami berhutang besar kepada penjaga gawang kami yang sudah tampil sangat baik.”

“Saya sebenarnya tidak merasa puas dengan hasil seri yang kami dapatkan di pertandingan tadi, tetapi itu adalah poin penting dalam kualifikasi sistem grup seperti ini.”

Beberapa pemain memang terlihat frustasi karena tidak bisa mencetak gol di pertandingan semalam, seperti yang ditunjukkan oleh Jesse Lingard yang mendapatkan kartu kuning karena bentrok dengan pemain Slovenia, Aljaz Struna.

2016-10-20T16:45:20+00:00