• luke shaw chris smalling

Gareth Southgate Bela Smalling dan Luke Shaw

Berita sepakbola Jinbola Gareth Southgate membela Luke Shaw dan Chris Smalling setelah Jose Mourinho nampak bingung dengan karakter 2 pemain belakangnya tersebut. Mourinho setelah pertandingan lawan Swansea City akhir pekan kemarin mengatakan bahwa dia mempertimbangkan perbedaan pemain yang tidak bisa bermain karena cidera dan pemain yang menggunakan cidera sebagai alasan untuk tidak bermain maksimal.

Memang benar Mourinho saat konferensi pers kemarin tidak menyebutkan nama Smalling dan Luke Shaw, namun banyak orang menganggap itu adalah alasan kenapa keduanya tidak dimainkan di laga tersebut.

Pelatih Timnas Inggris, Southgate mengungkapkan bahwa dirinya tidak ingin mencampuri urusan internal klub para pemainnya. “Ini menjadi keputusan yang sulit karena saya tidak tahu alasan Jose mengeluarkan komentar tersebut,” ungkap Southgate.

“Saya tidak mengenal Chris dengan baik, tetapi sejauh ini kami sudah bekerja sama dengan baik untuk Timnas Inggris.”

“Saya mengenal Luke dengan baik dan dia pernah mengalami cidera kaki yang sangat parah hingga harus absen hampir selama setahun. Saya pikir sangat mudah untuk menilai dan menghakimi orang dari luar tanpa kita mengenal mereka dengan dekat.”

“Jika Luke tidak bugar untuk bermain di pertandingan kemarin dan bulan lalu dia bersama kami namun dia mengalami masalah dengan kakinya, itu jelas sesuatu yang berbeda.”

“Setelah dia mengalami cidera tentu saja kita harus memberikan penanganan yang lebih hati-hati. Membutuhkan keseimbangan untuk mencapai performa terbaiknya kembali, oleh karena itu kita harus mempercayai tim media yang kita miliki.”

Southgate menyarankan hal yang sama seharusnya dilakukan oleh Jose Mourinho di level klub dalam membina para pemainnya dan menjaga kebugaran mereka agar selalu siap bertanding.

“Kita lihat bahwa setiap pemain memiliki karakterisitik yang berbeda, begitu pula dengan cidera yang mereka alami. Setiap cidera tentu saja berbeda satu dengan yang lain, saya pikir karena pernah merasakan menjadi seorang pemain membuat saya lebih mengerti apa yang mereka rasakan.”

“Ada beberapa pemain yang tidak memiliki kesempatan bermain yang banyak, namun Luke selalu mendapatkan kesempatan bermain bersama kami, Chris juga sering dipanggil membela Timnas Inggris, jadi saya pikir itu bukan masalah untuk mereka.”

2016-11-08T11:52:33+00:00