• frank de boer

FRANK DE BOER COCOK UNTUK EVERTON

Berita sepakbola terupdate Frank De Boer tertarik untuk menjadi pelatih klub Inggris, Everton dan kemungkinan akan cocok dengan klub tersebut seperti yang diungkapkan adiknya, Ronald De Boer. Pelatih asal Belanda ini meninggalkan jabatannya sebagai pelatih di Ajaz pada Kamis kemarin setelah enam tahun berada di sini. Frank memberitahukan bahwa keputusannya meninggalkan kursi kepelatihan Ajax menyusul kekalahan yang diterima Ajaz di pertandingan terakhir Liga Eredivisie lawan De Graafschap yang membuat gelar juara Liga Belanda jatuh ke tangan PSV Eindhoven.

Everton mengkonfirmasi bahwa mereka telah memecat pelatihnya Roberto Martinez setelah hanya meraih 4 poin di Liga Premier Inggris sejak 5 Maret lalu. Kekalahan 3-0 dari Sunderland di akhir pekan kemarin menjadi pertandingan terakhir Everton yang akan dipimpin oleh Martinez. Berita sepakbola terupdate nama Roberto Martinez sudah dicoret dari susunan manajemen Everton.

Agen Frank De Boer mengatakan di awal bulan ini bahwa pelatih berusia 45 tahun ini akan senang bisa bergabung dengan klub seperti Everton. Berita sepakbola terupdate Ronald De Boer juga mengatakan bahwa saudaranya tertarik untuk pindah ke Inggris, dan dia mengungkapkan bahwa di masa lalu Frank hampir saja melatih Tottenham Hotspur.

Walaupun sudah menunjukkan ketertarikannya untuk melatih Everton, keputusan terakhir tetap berada di tangan manajemen Everton, namun beberapa pihak memprediksi bahwa Frank De Boer yang sudah berpengalaman adalah orang yang cocok menangani Everton. “DIa berpikir dia akan bisa memenuhi ambisinya untuk melatih di Liga Premier tetapi pembicaraan dengan Tottenham Hotspur kandas di saat-saat terakhir,” ungkap Ronald.

“Ketika kamu melihat apa yang Roenald Koeman lakukan di Southampton, saya akan akan mengatakan bahwa Frank setidaknya sama baiknya dengan dirinya ketika kamu melihat apa yang dia raih di Ajax,” ungkap Ronald, “saya pikir Everton akan sangat cocok untuk Frank, ini adalah klub dimana dia diberi kesempatan untuk menunjukkan kualitasnya dan berbuat spesial, dia memutuskan meninggalkan Ajax karena dia ingin perubahan.”

2016-05-13T09:48:09+00:00