• Joachim Low

FORMAT 24 TIM DI EURO TERLALU BANYAK

Berita sepakbola terupdate pelatih Timnas Jerman, Joachim Low dan pemain bertahan Mats Hummels mengkritik format baru dari turnamen Euro kali ini. ada 24 tim yang berlaga di kompetisi kali ini dimana jumlah tersebut meningkat dari tahun-tahun sebelumnya yang hanya berjumlah 16 tim.

Berbicara setelah Jerman tersingkir dari tuan rumah Prancis di babak semifinal tadi malam, Low mengusulkan agar fomat 16 tim di masa depan kembali diterapkan untuk membuat turnamen 4 tahunan sekali ini lebih mengesankan.

“Saya pikir 24 tim terlalu banyak,” ungkap Low, “Piala Dunia akan bertambah menjadi 40 tim dan terus bertambah, dan yang menjadi masalah adalah panjangnya waktu kompetisi.”

“Terkadang kita berpikir ini tidak menambah baik kualitas sepakbola, kualitas malah menurun.”

Jerman telah berhadapan dengan Ukraina, Polandia, Irlandia Utara, Slovakia dan Italia dalam perjalanan mereka mencapai semifinal. Sementara itu Prancis berhadapan dengan Rumania, Albania, Swiss, Irlandia dan Islandia dalam perjalanan mereka ke semifinal.

Menurut Mats Hummels hal itu berarti terlalu banyak pertandingan melawan tim-tim yang lebih kecil yang berusaha bermain total bertahan untuk memaksakan hasil imbang 0-0, karena 3 poin dari 3 pertandingan cukup untuk lolos ke babak berikutnya.

“Level yang ada di Euro 2016 ini tidak berada di tempat yang kami harapkan, ada banyak tim yang tidak ingin mencetak gol dan hanya bermain bertahan di sepanjang pertandingan.”

Namun demikian Hummels mengakui bahwa Prancis bermain sangat bagus semalam dan menjadi lawan terberat Jerman sejauh ini. “Kami harus bermain di level tertinggi kami dan kita tidak bisa membuat lawan seperti Prancis bertahan di area mereka sendiri untuk waktu yang lama.”

2016-07-08T15:49:39+00:00