• Fernando Torres

Fernando Torres Merasa Dikhianati Oleh Liverpool

Fernando Torres percaya bahwa dia diperlakukan tidak adil karena dicap sebagai pengkhianat oleh Liverpool dan suporternya karena bergabung dengan Chelsea. Pemain berusia 32 tahun ini menjadi idola utama suporter Liverpool setelah mencetak 65 gol dalam 102 kali pertandingan bersama Liverpool. Torres memutuskan pindah ke Chelsea pada Januari 2011 dan memecahkan rekor transfer di Liga Premier Inggris kala itu dengan 50 juta poundsterling.

Meskipun merasakan kesuksesan di 3 musim pertamanya bersama Liverpool, Torres menjadi resah dengan arah tujuan klub setelah pengalihan kepemilikan dan dia telah berusaha melakukan pembicaraan dengan Direktur Christian Purslow. Torres ingin mengetahui posisi keuangan klub yang menyebabkan beberapa pemain kunci termasuk dirinya kemungkinan dijual, namun dia merasa frustasi karena mendadak Javier Mascherano dijual ke Barcelona.

Liverpool dibeli oleh Fenway Sports Group pada bulan Oktober 2010 dan Damien Comolli ditunjuk sebagai direktur sepakbola beberapa saat setelah itu. “Comolli memberitahu saya bahwa pemilik baru (FSG), mereka memiliki ide bagaimana akan membangun klub ini dan menginvestasikan dana mereka.”

“Mereka ingin mendatangkan para pemain muda untuk membangun sesuatu yang baru. Saya sendiri berpikir pada saat itu hal ini memerlukan waktu. Itu akan memakan waktu 2, 3, 4 atau bahkan mungkin 10 tahun.”

“Saya tidak memiliki waktu, saya waktu itu berusia 27 tahun, saya tidak punya waktu untuk menunggu. Saya ingin menang, sekarang 5 tahun setelah saat itu dan mereka masih terus membangun, berada di posisi yang hampir sama dengan saat saya meninggalkan Liverpool.”

fernando-torres-ancelotti

Torres mengakui bahwa dia telah melakukan pembicaraan dengan pelatih Kenny Dalglish mengenai kemungkinan untuk pergi, tetapi menegaskan bahwa hal itu dia lakukan setelah terjadi diskusi antara Liverpool dan Chelsea.”

Sebuah sumber di internal Liverpool membocorkan bahwa Torres telah secara lisan meminta pindah dan Torres merasa bahwa dia telah dikhianati karena hal ini.

Setelah keinginan penyerang asal Spanyol ini untuk pindah ke Chelsea diketahui umum, Torres mengakui bahwa hal ini mengubah pandangan semua orang termasuk dirinya sendiri.

“Ini disajikan seolah-olah saya adalah seorang pengkhianat,” ungkap Torres, “Itu tidak dilakukan sesuai dengan pembicaraan kami. Liverpool tidak mau mengakui bahwa mereka telah melakukan kesalahan dengan seluruh tim. Mereka harus mencari seseorang untuk dikambinghitamkan.”

2016-10-20T16:45:20+00:00