• ronaldo ferguson

FERGUSON : RONALDO LEBIH BAIK DARIPADA MESSI

Sir Alex Ferguson menegaskan pandangannya bahwa fleksibilitas dan kemampuan adaptasi Cristiano Ronaldo membedakan dirinya dengan Lionel Messi. Berita sepakbola terupdate mantan pelatih Manchester United tersebut pernah melatih Ronaldo saat sang pemain masih bermain di Old Trafford sebelum pindah ke Real Madrid dengan nilai 80 juta poundsterling tahun 2009. Ferguson ikut di dalam perdebatan yang selalu muncul mengenai dua pesepakbola terbaik di dunia tersebut, tentang siapakah yang lebih baik diantara keduanya.

Messi dan Ronaldo dipercaya merupakan dua pemain terbaik yang ada di dunia saat ini, terbukti dengan raihan Ballon D’Or yang bergantian mereka menangkan setelah terakhir kali di 2007 dimenangkan oleh bintang AC Milan, Riccardo Kaka. Berita sepakbola terupdate Ferguson dalam beberapa kesempatan selalu mengemukakan keberpihakannya kepada mantan anak asuhnya dari Portugal tersebut.

Kemampuan beradaptasi yang dimiliki Ronaldo merupakan sebuah keuntungan besar yang dimilikinya, dan itu menegaskan pendapat Ferguson. “Sangat menarik untuk saya mendengar seringnya orang-orang membicarakan kedua pemain ini, Ronaldo dan Messi,” ungkap Ferguson, “sekarang jangan salah paham, Messi memang pemain fantastis, ketika dia memegang bola seperti bola itu tersihir oleh dirinya. Akan tetapi itulah perbedaanya, Messi adalah pemain Barcelona, tetapi Ronaldo bisa saja bermain untuk Stockport County dan mencetak hattrick..”

“Dia memiliki segalanya, dia bisa menembak dengan kedua kakinya, menyundul bola, dia sangat berani seperti singa, itulah yang membedakan dirinya dengan Messi,” lanjut Ferguson, “selama saya melatih untuk Manchester United saya sangat beruntung bisa memiliki para pemain yang selalu bekerja keras agar bisa menjadi pemain yang lebih baik.”

“Gary Neville merubah dirinya dari seorang pemain sepakbola biasa seperti pemain pada umumnya menjadi seorang pemain luar biasa karena kerja keras, sama seperti David Beckham, tetapi Ronaldo benar-benar membuat dirinya sendiri kelelahan dan itu masih dia lakukan,” lanjut Fergie, “dia selalu ingin menjadi pemain terbaik di dunia”

Ferguson juga mengungkapkan kisah tentang Eric Cantona yang merupakan legenda Manchester United, tentang kerja kerasnya. “Saya ingat hari pertama latihan bersama Eric, dan setelah latihan selesai dia meminta seorang penjaga gawang, 2 pemain junior dan beberapa bola. Ketika saya tanya kepadanya untuk apa semua itu, dia menjawab untuk latihan. Ketika hal ini terdengar oleh pemain lainnya, semakin lama etos kerja keras seperti ini berkembang, ya karena pengaruh dari Eric dan kerja kerasnya.”

2016-05-19T15:13:37+00:00