• Alex Ferguson

FERGUSON : MANCHESTER UNITED AKAN BERKEMBANG BERSAMA MOURINHO

Berita sepakbola terupdate Sir Alex Ferguson memprediksi bahwa sebuah perkembangan pesat akan terjadi di Manchester United dibawah kepelatihan Jose Mourinho yang baru saja bergabung musim panas ini.

Ferguson juga merasa bahwa keputusan Jose Mourinho untuk kembali ke Chelsea pada Juni 2013 lalu adalah sebuah kesalahan besar.

Mourinho memenangkan gelar juara Liga Premier Inggris bersama Chelsea untuk ketiga kalinya pada musim 2014/2015 tetapi setelah itu petualangannya di Chelsea mengalami masa-masa buruk dengan raihan klub yang terus menurun dan berujung pada pemecatannya pada bulan Desember lalu.

Pelatih asal Portugal ini sudah lama digadang-gadang akan melatih Manchester United, sebagian karena kedekatannya dengan Alex Ferguson. Mourinho akhirnya ditunjuk secara resmi oleh manajemen United pada bulan Mei lalu beberapa saat setelah pemecatan Louis Van Gaal dari Old Trafford.

Mourinho Ferguson

Manchester United memenangkan gelar juara Piala FA musim lalu namun hanya mampu finish di posisi kelima klasemen akhir Liga Premier Inggris dan tidak lolos ke Liga Champions musim ini. Ferguson berharap banyak kepada Mourinho dan berharap semua hal menjadi lebih baik saat Manchester United ditangani Mourinho nanti.

“Saya pikir akan ada banyak perkembangan yang baik,” ungkap Ferguson, “saya pikir Jose membuat keputusan yang salah saat memutuskan kembali ke Chelsea. Akan selalu sulit ketika kita kembali ke tempat yang sudah kita tinggalkan untuk kedua kalinya.”

“Dia sudah memenangkan Liga Champions 2 kali dengan klub yang berbeda dan memenangkan gelar juara liga bersama semua klub yang dia latih. Kamu tidak bisa mengabaikan rekornya dan saya pikir Manchester United adalah tempat yang tepat untuk Jose.”

2016-10-20T16:45:33+00:00