• ferguson wenger

FERGUSON BELA ARSENE WENGER DARI KRITIK

Sir Alex Ferguson membela mantan rivalnya Arsene Wenger, dia mengatakan bahwa dia mengagumi pelatih Arsenal tersebut yang selalu memegang prinsip permainan sepakbolanya walaupun sering mendapatkan kritik. Berita sepakbola terupdate keduanya dulu selalu menjadi saingan berat selama Ferguson masih melatih Manchester United, tetapi hubungan keduanya menjadi semakin akrab sejak Ferguson memutuskan untuk pensiun sebagai pelatih.

Walaupun Arsenal finish di peringkat kedua akhir musim kemarin di Liga Premier Inggris, mereka terpaut 10 poin dari pemuncak klasemen Leicester City dan hal ini menjadi pemicu gelombang kritik keras dari suporter Arsenal yang semakin mengut di akhir-akhir musim. Berita sepakbola terupdate namun meskipun Arsenal kembali gagal memenangi perburuan titel juara Liga Premier Inggris, mereka kembali bisa lolos ke babak 16 besar Liga Champions, sesuatu yang sudah mereka lakukan selama 16 musim berturut-turut.

arsene wenger

Ferguson yang menghargai sulitnya menciptakan konsistensi jangka panjang untuk diraih mengungkapkan bahwa kritikan terhadap Arsene Wenger sangat tidak adil. “Wenger sangat fantastis,” ungkap Ferguson, “sekarang dia mendapatkan banyak kritikan, tetapi saya mengagumi dirinya yang kuat dan mampu menghadapi itu semua, dan orang yang bisa melakukan itu adalah pelatih yang hebat.”

“Ketika kita berbicara tentang konsistensi, Wenger tidak pernah berubah, dia tidak mengikuti tren permainan yang ada sekarang.”

Berita sepakbola terupdate Wenger baru saja menyelesaikan transfer pemain pertama mereka untuk musim panas ini dengan mendatangkan pemain Timnas Swiss, Granit Xhaka dari Borussia Monchengladbach dengan nilai transfer sebesar 30 juta poundsterling.

Ferguson juga mengungkapkan bahwa dirinya mengagumi kemampuan Wenger yang jeli melihat potensi pemain muda dan mampu menerapkan gaya permainan yang dari dulu dia pakai kepada para pemainnya. Berita sepakbola terupdate Ferguson mengatakan “saya pikir dia mewarisi tim yang saat dia baru datang ke Arsenal berisi Steve Bould, Martin Keown, dan Tony Adams, para pemain yang hebat, tetapi tim tersebut terus berkembang ketika mereka mulai mendapatkan pemain seperti Thierry Henry, Robert Pires, Emmanuel Petit, dan Sylvain Wiltord.

“Ada perubahan di dalam kebiasaan tim mereka, mereka menjadi tim yang megah, Wenger tidak pernah berubah, tipe pemain yang dia dan cara bermainnya masih sama seperti dulu,” ungkap Fergie, “dia selalu menekankan penetrasi dengan pemain yang memiliki kecepatan dan memiliki umpan yang baik.”

2016-10-20T16:45:49+00:00