• Arsene Wenger

Faktor Usia Akan Perlambat Ibrahimovic di Liga Premier Inggris

Berita sepakbola terupdate pelatih Arsenal, Arsene Wenger mengatakan bahwa penyerang baru Manchester United, Zlatan Ibrahimovic belum tentu akan sukses di Liga Premier Inggris musim ini.

Ibrahimovic bergabung dengan Manchester United musim panas ini setelah berpetualang di beberapa liga Eropa bersama Ajax, Juventus, Inter Milan, Barcelona dan PSG.

Ibrahimovic langsung mencetak gol di pertandingan debutnya hanya 4 menit setelah pertandingan dimulai lawan Galatasaray di pertandingan pramusim.

Wenger mengakui pemain asal Swedia tersebut tetapi dia juga mengatakan bahwa pemain berusia 34 tahun itu belum tentu bisa bermain efektif di Liga Premier Inggris yang mengandalkan kecepatan dan kekuatan fisik.

“Secara jujur saya tidak tahu yang akan terjadi,” ungkap Wenger menjelang laga Arsenal lawan Manchester City malam nanti.

“Dia pemain yang memiliki talenta hebar, berkelas dan memiliki ambisi yang besar. Hal yang kurang menguntungkan untuknya adalah umurnya yang tidak muda lagi, itulah hal yang akan dipertanyakan kepadanya setiap pertandingan.”

“Dari apa yang sudah saya lihat musim lalu di PSG, itu merupakan musim dirinya bermain sangat lengkap sebagai pemain individu maupun sebagai anggota tim. Dia menjadi seorang pemain tim yang hebat musim lalu.”

“Dari segi mental dia akan membawa sesuatu yang bermanfaat untuk Manchester United, dia adalah seorang pemenang, dia memiliki kharisma dan dia akan memberikan timnya kekuatan yang lebih besar.”

2016-08-07T11:43:06+00:00