• berita laporan pertandingan everton vs arsenal

EVERTON 0 – 2 ARSENAL : ALEX IWOBI, DANNY WELLBECK JAGA KANS JUARA ARSENAL

Berita bola kali ini tentang pertandingan Everton VS Arsenal yang berakhir dengan skor 0-2 untuk kemenangan Arsenal. Berikut review pertandingan yang Jin Bola sajikan.

Jin Bola – Alex Iwobi mencetak gol perdananya di Liga Premier Inggris dan menjaga kans Arsenal untuk menjadi juara liga musim ini terus hidup. Pemain berusia 19 tahun mengunci kemenangan Arsenal atas tuan rumah Everton,setelah Danny Wellbeck mencetak gol pembuka. Kemenangan ini membuat Arsenal sekarang terpaut delapan poin dari Leicester City yang masih duduk di puncak klasemen. Permainan impresif dipertontonkan oleh punggawa Arsenal di sepanjang laga. Arsenal yang belum memetik kemenangan dari tiga pertandingan sebelumnya dan tersingkir dari Piala FA tampil bak raksasa lapar yang mencari mangsa di pertandingan nanti.

Menurut pantauan Jin Bola, Everton sebenarnya sudah mengawali laga dengan baik ketika Seamus Coleman melakukan tembakan ke arah gawang Arsenal di menit-menit awal, namun sayang percobaannya gagal dan hanya membentur tiang gawang. Setelah itu Arsenal mengambil dominasi permainan dengan cepat dan langsung memberikan ancaman di menit ketujuh. Berawal dari umpan Alexis Sanchez, Mesut Oezil langsung memberikan umpan kepada Danny Welbeck yang dengan tenang mengecoh Joel Robles sebelum menceploskan bola ke gawang Everton.

Arsenal hampir saja menggandakan keunggulan mereka beberapa menit kemudian, sayang sepakan Alexis Sanches masih bisa dimentahkan Robles. Romelu Lukaku yang bersinar di beberapa pertandingan terakhir belum bisa memimpin timnya untuk keluar dari tekanan tim tamu. Pemain muda Arsenal Alex Iwobi akhirnya menggandakan keunggulan Arsenal di menit 27 setelah memenangkan perebutan bola dengan Hector Bellerin dan tembakan tidak dapat dibendung oleh Robles, skor 0-2 pun bertahan hingga turun minum.

Pelatih Everton Roberto Martinez membuat beberapa perubahan di babak kedua, namun semua upaya dari Everton belum mampu untuk menembus gawang Arsenal. Tim tamu di babak kedua lebih sering memainkan bola di daerah pertahanan sendiri guna mengulur waktu.

2016-03-20T00:07:05+00:00