• eric cantona

ERIC CANTONA : GUARDIOLA LEBIH COCOK UNTUK MANCHESTER UNITED

Eric Cantona percaya Manchester United salah memilih pelatih jika mendatangkan Jose Mourinho. Berita sepakbola terupdate Jose Mourinho diperkirakan segera resmi menjadi pelatih Manchester United menggantikan pelatih Louis Van Gaal yang dianggal gagal membawa United ke arah yang lebih baik, walaupun baru saja mempersembahkan gelar juara Piala FA.

Kedatangan Mourinho ke Old Trafford tentu saja akan kembali melanjutkan rivalitas pelatih asal Portugal ini dengan Pep Guardiola, yang juga akan menjadi pelatih baru di Manchester City setelah memutuskan tidak memperpanjang kontraknya di Bayern Munchen.

pep guardiola

Eric Cantona yang identik dengan kesuksesan bersama Manchester United saat masih menjadi pemain dibawah asuhan pelatih Sir Alex Ferguson mengungkapkan bahwa filosofi sepakbola menyerang yang dimiliki Guardiola lebih cocok untuk The Red Devils.

Berbicara mengenai Mourinho, Cantona mengatakan “saya menyukai sifat personalnya, saya menyukai semangatnya dalam menghadapi sebuah pertandingan, sikap humorisnya. Dia sangat pintar, dia bisa mengeluarkan kemampuan terbaik para pemainnya, dan dia juga sudah meraih beberapa gelar juara.”

jose mourinho

“Tetapi saya tidak berpikir itu tipe permainan yang akan disukai oleh suporter Manchester United walaupun mereka menjadi juara. Dia bisa menang dan jadi juara di Manchester United, tetapi apakah mereka mengharapkan sepakbola seperti itu, saya pikir tidak.”

“Guardiola adalah orang yang lebih pantas, dia seperti anak spiritualnya Johan Cruyff. Saya akan senang jika melihat Guardiola di Manchester United, dia satu-satunya yang bisa merubah Old Trafford, dia berada di Manchester, tetapi klub yang salah.”

Cantona bahkan mengatakan dia akan senang untuk kembali ke klub sebagai pelatih suatu hari nanti, “saya sudah melakukan banyak hal menyenangkan, tetapi jika mereka meminta saya untuk menjadi pelatih, tentu saja saya akan melakukannya. Karena Guardiola di Manchester City dan mereka menginginkan seseorang yang bisa menang dengan permainan sepakbola yang indah, itu saya.”

2016-10-20T16:45:49+00:00