• Eddie Howe

Eddie Howe Belum Ingin Jadi Pelatih Timnas Inggris

Berita sepakbola terupdate pelatih Bournemouth Eddie Howe mengakui bahwa menjadi pelatih Timnas Inggris merupakan pekerjaan yang prestisius dalam dunia sepakbola, namun dia menegaskan akan tetap bertahan di Bournemouth.

Howe mendapatkan banyak pertanyaan dari wartawan yang menghubungkannya dengan jabatan pelatih Timnas Inggris yang barus saja kosong ditinggalkan Sam Allardyce.

“Saya telah mengatakan beberapa kali dalam wawancara bahwa pekerjaan itu merupakan pekerjaan yang prestisius dan bergengsi, tetapi saya telah mendatangkan beberapa pemain disini dan harus bertanggung jawab atas masa depan mereka.”

“Apalagi FA belum ada yang menghubungi saya dan pesan saya kemungkinan akan sama dengan beberapa tawaran pekerjaan yang pernah dikaitkan dengan saya. Tujuan saya adalah membawa klub ini tampil lebih baik dan meraih posisi yang lebih tinggi di Liga Premier Inggris daripada musim lalu.”

Pelatih berusia 38 tahun ini dikait-kaitkan dengan jabatan pelatih Timnas Inggris meskipun belum memiliki banyak pengalaman di level Internasional. Hal ini dipercaya karena FA saat ini lebih mengutamakan untuk mencari pelatih baru yang berasal dari Inggris.

“Pilihan saya untuk pelatih Timnas Inggris nanti lebih baik orang yang berasal dari Inggris. Beberapa keadaan yang terjadi dan kurangnya kandidat yang tersedia mungkin akan membuat FA harus mencari pelatih dari negara lain, itu merupakan pilihan yang sulit untuk FA.”

Sebelumnya FA telah mengkonfirmasi bahwa Sam Allardyce meninggalkan jabatan pelatih Timnas Inggris setelah menjabatnya selama 67 hari. Hal ini menyusul berita yang beredar tentang rekaman video dimana Allardyce mengejek Roy Hodgson dan asistennya, menghina Pangeran Harry dan juga mengungkapkan bahwa FA hanya mementingkan bisnis.

“Ini sangat menyedihkan, untuk seorang pelatih yang harus kehilangan pekerjaannya bukan karena alasan sepakbola,” ungkap Howe.

“Ini menjadi pekan yang sulit untuk sepakbola Inggris, Timnas membutuhkan konsistensi dan mereka telah memilih Sam, dan saya pikir itu adalah pilihan yang tepat. Saya merasa sedih untuk Timnas karena mereka akan mengalami kesulitan lebih mulai saat ini.”

2016-09-29T18:17:10+00:00